Target Suzuki Dekati Honda

bandungekspres.co.id, MIAMI – Pabrikan Suziki menargetkan untuk meraih gelar juara pada MotoGP musim 2017. Hal tersebut diungkap oleh, Team Manager Davide Brivio .

Pada musim kedua di MotoGP Suzuki sukses meraih kemenangan ketika Maverick Vinales berjaya di Silverstone. Selain kemenangan, Vinales juga mempersembahkan tiga podium kepada Suzuki . Di mana ia finis ketiga di Le Mans, Motegi dan Phillip Island.

Penampilan impresif sepanjang 2016 itu pun ditutup dengan peringkat keempat yang ditempati Vinales dalam klasemen akhir. Musim depan, Suzuki akan diperkuat dua pembalap anyar, yaitu Andrea Iannone dan rookie Alex Rins.

”Kami ingin menjadi penantang kejuaraan secepat mungkin,” ucap Brivio dilansir di Motosport, kemarin (9/1).

”Targetnya adalah mendekati Ducati. Kemudian, mendekati Yamaha dan Honda. Kami telah melakukannya. Kami memenangi balapan dan merebut podium,” imbuhnya.

Biasanya, lanjut dia, Suzuki mengawali balapan dengan kemungkinan untuk bertarung. Sekarang tahap berikutnya mungkin secara reguler menjadi penantang kemenangan.

”Tentu ini bagian yang paling sulit, tapi itulah yang harus kami lakukan berikutnya,” ujarnya.

Pada 2016, Suzuki mencetak 56,37 persen poin dari juara pabrikan, Honda. Raihan ini meningkat dibandingkan 33,36 persen pada 2015.

Brivio mengaku puas atas pencapaian Suzuki, terutama keberhasilan tim yang memangkas selisih dengan Honda dan Yamaha. Setelah mampu memenangi satu balapan. ”Saya pikir kami seharusnya puas dan senang dengan apa yang telah kami lakukan,” ujarnya.

Dia mengungkap tidak benar-benar menetapkan target dan ekspektasi sebelum musim bergulir. Tapi kemenangan di Silverstone terasa hebat bagi Suzuki. Dia menganggap hal tersebut sebuah pencapaian fantastis.

Tercatat, Suziki mencapai empat podium. Pada paruh kedua musim, Suziki mencapai targetnya. ”2016Merupakan musim yang sangat baik dari perspektif ini,” pungkas Brivio.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan