Tanpa Dibedah, Jarum Pentul Annisa Keluar

jabarekspres.com, BANDUNG – Tim dokter dari Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung, Jawa Barat akhirnya berhasil mengangkat jarum pentul dalam tubuh Annisa Salim. Operasi berlangsung kemarin (5/10) sekitar pukul 7 pagi.

Dalam operasi pengangkatan jarum pentul di tubuh Annisa, tim dokter RSHS menggunakan alat khusus bronkoskopi dan ektraktor serta melibatkan sejumlah dokter ahli dilibatkan yaitu THT, Bedah Toraks, dan Anastesi. ”Operasi berlangsung lancar, jarum yang ada di dalam tubuh pasien bisa diambil tanpa harus dibedah,” kata dokter spesialis THT RSHS Bandung Sinta Sari Ratunanda di RSHS, Jalan Pasteur, Kota Bandung, kemarin (5/10).

Sinta mengatakan, proses pengangkatan jarum pentul ini dibantu alat bronkoskopi yang berupa tabung berbahan logam. Alat tersebut masuk melalui mulut hingga merangsek ke dalam saluran pernapasan. Pascaoperasi, Annisa masih berada di ruang pemulihan dengan kondisi stabil. ”Usai operasi Anisa sudah stabil dan sadar. Kami berharap tidak ada efek samping dari operasi ini,” tandasnya. (nif/rmo/ign)

Tinggalkan Balasan