Tangan Dingin di Balik Profesor Kerudung Instan Rabbani

Sepulang haji, Nia mengaku, imajinasi mengenai kerudung model layak dikenakan sehari-hari itu terus terpikir. Terbuat dari kaos tapi terlihat sangat modis. ”Maka rilislah model pertama disebut Visto,” ung­kapnya. Dari modal seadanya, tanggapan konsumen terhadap Visto ternyata sangat besar. Dari produk si ”cikal” itu lantas lahirlah desain-desain lain. Di antaranya Innova, Altis, Kari­mun, Escudo, Brio, Altima dan ratusan model lainnya.

”Alhamdulillah Rabbani akhir­nya menjadi pelopor kerudung instan Indonesia yang modis, praktis, pas di muka, untuk se­mua perempuan Indonesia. Mulai dari anak sekolah, re­maja, dewasa, ibu muda, tua dan lanjut usia. Bahkan juga utk anak balita, batita dan ba­tuta,” paparnya.

Keberhasilan itulah yang mem­buat Rabbani kemudian men­deklarasikan diri sebagai Pro­fesor Kerudung Indonesia.

”Saat itu kami mendobrak paradigma kalau kerudung formal agak ribet ketika dipakai. Ini tinggal ”slep” cukup tiga detik. Istilah sekarang anti mainstream,” selorohnya.

Sedikit berfilosofi mengenai arti Rabbani, menurut Nia, Rab­bani dari kata ”Rabb” artinya Tuhan yaitu Allah SWT. Rab­bani artinya segala sesuatu yang selalu terkait dengan ketuhanan. Segala sesuatu harus selalu terkait hubungan dengan Allah SWT. ”Generasi Rabbani adalah anak keturunan kita yang ber­harap selalu sejalan dengan perintah Allah,” tegasnya.

Dia menguraikan, tidak wajar bagi seseorang manusia yang Allah berikan kepadanya Al Kitab, hikmah dan kenabian, lalu dia berkata kepada manu­sia: ”Hendaklah kamu men­jadi penyembah-penyembah­ku bukan penyembah Allah”. Akan tetapi (dia berkata): ”Hendaklah kamu menjadi orang-orang Rabbani, karena kamu selalu mengajarkan Al Kitab dan disebabkan kamu tetap mempelajarinya”.

Berlandaskan itu, maka diru­muskanlah logo 3 ro: Rabb, rizki dan risk yang berarti risiko. ”Dan yang lebih besar dari itu semua bahwa kasih sayang Allah lebih besar dari apapun. Kalau kita menjalaninya dengan benar, jujur, beretika, diiringi dengan kerja keras ketekunan dan penuh kesabaran,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here