Tak Hanya Kuat, Perlu Taktik

jabarekspres.com, BANDUNG – Pertandingan pembukaan Honda DBL West Java Series 2017 East Region, mempertemukan dua tim hebat yang sama-sama memiliki potensi untuk melaju ke babak selanjutnya. Akan tapi,  memiliki titel tim kuat saja tidak cukup dalam ajang kompetisi yang ketat ini.

Hal tersebut seperti diungkapkan pelatih dari tim SMAN 20 Bandung Saripudin Noor,  yang dipertandingan pembukaan mampu menaklukan lawannya dengan skor telak 31-9 saat melawan SMAN 2 Bandung.

Sebut dia,  dalam ajang Honda DBL West Java Series 2017 East Region semua tim memiliki kekuatan yang merata. ”Tinggal bagaimana pelatih mampu meracik taktiknya,” ungkap dia.

Terang Saripudin,  tidak ada tim yang di anggapnya spesial, tapi dia harus tetap mewaspadai semua tim yang akan dia hadapi dinpertandingan selanjutnya. ”Semu tim harus kita waspadai agar kita bisa terus melaju ke final, ” ungkapnya.

Sementara itu kapten tim dari SMAN 20 Aurelia Nur Amani mengaku senang bisa mengalahkan lawannya di pertandingan pembukaan. Dengan itu otomatis bisa terus melaju ke babak selanjutnya. ”Saya merasa bangga bisa melaju ke babak selanjutnya, ” ungkapnya.

Kemenangan tersebut membuat persiapan yang panjang berbuah hasil yang manis. “Kita udah sama-sama satu tim sudah lebih dari dua tahun,” ungkapnya.

Dia pun berharap kepada rekan satu timnya agar tidak cepat puas dan besar kepala dengan hasil pertandingan ini, karena lanjut dia,  masih banyak tim yang harus di kalahkan untuk melaju ke final. “Kekeluargaannya harus tetap di jaga agar tetap mendapatkan hasil yang positif,” jelasnya.

Kemenangan ini, tidak akan membuat timnya bersantai karena tim yang akan dihadapi pada babak selanjutnya termasuk tim unggulan.

”Kita akan tetap berlatih pastinya dan akan mendengarkan intruksi pelatih, ” jelasnya. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan