Tak Dipilih PD, Yossi Legowo

46
YOSSI-IRIANTO -
MILIH LEGOWO: Yossi Irianto saat menyerahkan formulir sebagai bakal calon melalui DPC Partai Demokrat Kota Bandung, Senin (10/7) lalu.

jabarekspres.com, BANDUNG – Yossi Irianto masih belum mendapatkan tawaran dari partai politik untuk memuluskan niatnya menjadi orang nomor Satu di Kota Bandung. Termasuk dari partai Demokrat dimana dirinya ikut serta dalam konvensi untuk menjaring bakal calon wali kota.

Banyak pihak memandang dengan terpilihnya Chairul Yaqi dari Partai Demokrat, otomatis pintu untik Sekretaris Daerah Kota Bandung didukung Demokrat pun menjadi tertutup. Walau pun sebelumnya DPC Partai Demokrat Kota Bandung sempat merilis Yossi sebagai bakal calon yang mereka usung. ”Saya tidak kecewa, itu semua kan hak prerogatif partai,” kata Yossi pada Jabar Ekspres di temui di Sasana Budaya Ganesa Jalan Tamansari Kota Bandung, kemarin (12/11).

Sejak awal mengikuti konvensi Demokrat, Yossi menegaskan hanya ingin memberikan edukasi bahwa ciri organisasi moderen suatu partai yakni dengan melaksanakan konvensi. Sebab menurut dia dengan adanya konvensi dapat memberikan ruang keterbukaan berdemokrasi. ”Saya ikut juga karena bentuk apresiasi, karena konvensi itu adalah salah satu bentuk partai yang moderen karena dengan konfresi penjaringan itu secara terbuka. Sehingga ada semangat transparansi, akuntanbilitas sehingga ada hasilnya, kalau pun hasilnya berbeda bengan proses, itu persoalan lain. Tapi persoalan peyelenggaran,” tegas Yossi.

Dia pun kembali menandaskan tidak merasa kecewa jika dirinya tak jadi diusung Partai Demokrat. “Saya mah nggak kecewa, da pengabdian mah bisa di mana saja. Nggak ada masalah,” jelasnya.

Yossi akan menerima setiap putusan dari Partai Demokrat apakah akan memilihnya, atau malah justru tidak sama sekali dirinya akan tetap legowo. Disinggung, jika dirinya tak menjadi pilihan partai berlambang Mercy itu, apakah Yossi akan memilih dari partai lain. “Aya waé partai yang berkenan, Alhamdulilah. Kalau tidak ada ya ngga apa apa,” tutupnya. (pan/ign)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here