Tahun Perdana Ikut Honda DBL, SMAN 1 Soreang Bidik Masuk Final

jabarekspres.com, SOREANG – Tahun perdana mengikuti laga pertandingan Honda DBL West Java Series 2017 East Region di GOR Padjadjaran, digelar 10-21 Agustus.

SMA Negeri 1 Soreang menargetkan masuk final. Persiapan untuk pertandingan nanti, atlet basket SMA Negeri Soreang terus dibekali latihan fisik dan strategi termasuk motivasi dari sekolah.

Anton Kristanto, asisten pelatih basket SMA Negeri 1 Soreang menyebutkan pihaknya melakukan pembinaan dan latihan fisik dan strategi dalam seminggu sebanyak tiga kali. Pelatihan rutin dilakukan pihaknya, apalagi bagi mereka ini merupakan pertandingan perdana mengikuti Honda DBL West Java.

nunung sumirat -kepsek SMAN 1 Soreang
Nunung Sumirat, Kepala SMAN 1 Soreang

”Memberikan motivasi latihan fisik dan mental kepada semua atlet basket SMA 1 Soreang, selain mencari pengalaman bertanding. Juga menargetkan ditahun perdana ikut Honda DBL masuk final,” kata Anton Kristanto kepada Jabar ekspres di sela Road Show Honda DBL di SMA Negeri 1 Soreang, kemarin (7/8).

Menurutnya semua anak didiknya sudah dipersiapkan pelatihan mental, fisik dan strategi bermain jelang pertemuan perdana menghadapi SMA 5 Bandung.

”Mengikuti Honda DBL, west Java series 2017 untuk menguji mental pengalaman bertanding. Walaupun tahun perdana mengikuti pertandingan tersebut, kami menargetkan team basket SMA Negeri Soreang dapat masuk final,” imbuhnya.

Senada disampaikan kapten team basket SMA Negeri 1 Soreang Mochammad Revi Rivaldi menurutnya, tim sudah mempersiapkan diri dengan berlatih jelang pertandingan nanti. Selain pembinaan mental, fisik, stategi dan dukungan motivasi dari kepala sekolah.

Alhamdulullah tim basket SMA Negeri 1 Soreang bisa mengikuti Honda DBL West Java Series 2017, itu berkat dukungan dan motivasi pihak sekolah dan pelatih,” ungkapnya.

Di tempat sama, kepala SMAN 1 Soreang Nunung Sumirat mengapresiasi tim basket SMA Negeri 1 Soreang karena bisa mengikuti laga pertandingan Honda DBL West Java Series 2017 yang berlangsung Agustus ini di GOR Padjadjaran Bandung.

”Apresiasi dan dukungan disampaikan ke semua siswa yang akan ikut pertandingan nanti dan ucapan terima kasih kepada team Honda DBL yang telah melakukan road show pra pertandingan,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan