Super Friends Go To Singapore

Wow! 26 Penggemar Guns N’ Roses Nonton Konser Gratisan

2
KOMPAK: Para pemenang kompetisi Lip Sync & Style Contest, berfoto bersama di Singapura. Sebanyak 26 peserta tersebut diberangkatkan Supermusic.ID lewat program Super Friends Go To Singapore untuk menyaksikan konser Guns N’ Roses secara gratis.

GUNS N’ Roses tampil memukau pada konser di Singapura. Konser pun terasa spesial bagi 26 penggemar asal Indonesia. Mereka berjingkrak-jingkrak setelah beruntung bisa nonton langsung konser gratisan di kawasan wisata terkenal Marina Bay Sands, Changi Exhibition Centre, Sabtu (25/2) lalu. Bagaimana caranya mereka nonton aksi panggung grup band rock legendaris asal Amerika Serikat tersebut?

SMID_SF_Singapore_Icon -Konser Guns N’ Roses di Singapura yang diselenggarakan LAMC Production itu terasa spesial. Kali ini mereka tampil dengan format reuni atau formasi klasik dari para pentolan utama. Yakni, Axl Rose (vokal), Saul ’’Slash’’ Hudson (gitar), dan Duff Mc Kagan (bass).

Pertunjukan musik spektakuler bertajuk Not in Lifetime Tour tersebut benar-benar dimanfaatkan Supermusic.ID dengan memfasilitasi para penggemar berat Guns N’ Roses untuk melihat langsung para idolanya secara cuma-cuma alias gratisan menggunakan tiket eksklusif konser Guns N’ Roses.

Tidak hanya itu, Supermusic.ID juga memboyong 26 penggemar berat tersebut berkeliling atau city tour seharian penuh di Negeri Merlion. Syaratnya ternyata mudah. Mereka harus lolos terlebih dahulu seleksi atau lomba yang digelar Supermusic.ID.

Bentuk kegiatan tersebut dilakukan lewat kolaborasi Supermusic.ID dan Tiga Bintang Indonesia yang berkantor di Jalan Cihampelas 132 Bandung, itu dengan melakukan lip sync & style contest.

Saat itu, para peserta menjelang keberangkatannya harus melewati dua kompetisi yang dilombakan. Yaitu, lip sync contest dengan menirukan gaya bernyanyi Axl Rose. Kemudian lewat style contest. Para peserta harus berdandan ala sang gitaris andal berambut keriting Slash.

Tapi, tidak hanya menirukan gaya bernyanyi serta gaya dandanan sang duo maut. Peserta juga harus bisa melakukannya dengan penuh penjiwaan dan menghafal lirik. Intinya bisa membayangkan diri untuk berakting dan bergaya sepenuh hati layaknya sang rock star.

Para peserta juga harus melewati penilaian dari para juri yang juga musisi rock senior Jawa Barat. Seperti Ixan Rantas (Sahara band), Agung ”Hellfrog” Ridho (Burgerkill), Roodie Aboed (eks AIR band), Handi Goodrink (eks Bad Apple), Rino Casmir (Anak Adam), Sangkuy (Red Peanut), dan lain-lain.

Event tersebut dijalankan serentak di 11 kota. Yakni, Cianjur, Purwakarta, Subang, Cirebon, Indramayu, Majalengka, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Banjar dan Bandung. Pergelaran tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan seru. Seperti games-games interaktif serta aksi panggung dari band lokal yang diadakan di hang out places, mal, kafe, dan lain-lainnya.

’’Super Friends Go To Singapore, pada dasarnya memang merupakan salah satu program khusus dari Supermusic.ID,’’ ujar Manager Marketing Services Supermusic.ID Evodius Asihananta, didampingi oleh Marketing Officer Supermusic.ID Tries Pondang kemarin (3/3).

Program tersebut memberangkatkan 26 orang Super Friends dari 13 kota untuk menyaksikan langsung konser Guns N’ Roses di Singapura. Nah, untuk ekspansi ke luar negeri tersebut memang merupakan kali pertama bagi Super Friends.

’’Dari Super Friends sendiri sudah banyak program yang dijalankan. Ke depannya, rencana untuk menyambut band besar yang lain akan ada. Itu tidak untuk menonton konser saja, tapi akan ada banyak program yang dibuat dan kita rancang lebih asyik lagi,’’ katanya.

Pria yang akrab disapa Odi itu, memaparkan bahwa seluruh rangkaian acara Super Friends Go To Singapore, dimulai sejak pendaftaran pada 5 sampai 26 Januari 2017. Selanjutnya melakukan audisi di setiap daerah pada 28 Januari 2017. Dari tahap tersebut didapatkan 20 pemenang dengan komposisi 10 orang karakter Axl dan 10 orang karakter Slash.

’’Kemudian sebanyak 20 orang itu mengikuti  final audisi yang tersebar di 13 daerah di Jawa Barat (Bandung, Bandung Kabupaten, Cimahi, Cianjur, Purwakarta, Subang, Indramayu, Cirebon, Banjar, Tasikmalaya, Garut, Majalengka, dan Sumedang) dan diambil 1 orang per karakternya, sehingga pemenang yang berangkat ke Singapura total sebanyak 26 orang dari berbagai penjuru Jawa Barat,’’ jelasnya.

Menjelang keberangkatan, kata Odi, pemenang masuk ke tahap verifikasi data untuk pembuatan paspor selama rentang 4 sampai16 Februari 2017. Para pemenang yang disebut Super Friends tersebut berkumpul pada 24 Februari 2017 di Hotel West Point Jalan Garuda 63 Bandung, untuk makan malam dan menginap bersama Super Friends lainnya dari Jawa Barat. ’’Lalu, esok harinya para Super Friends berangkat menuju Singapura dari Bandara Husein Sastra Negara pukul 06.00 WIB,’’ terangnya.

Sesampainya di Singapura, sebanyak 26 Super Friends tersebut menonton konser Guns N’ Roses dengan penuh suka cita. Mereka dimanjakan oleh band kesayangannya dengan lagu-lagu hits. Seperti You Could Be Mine, Welcome To The Jungle, hingga November Rain. Keseluruhan konser berlangsung selama 2 jam 45 menit, total 27 lagu hingga berhasil memuaskan penonton yang bukan hanya dari generasi X, tapi juga dari generasi Y yang lebih muda.

’’Setidaknya, penampilan Guns N’ Roses ini berhasil mengobati rindu para Super Friends dan memancarkan kesan tak terlupakan karena mereka bisa melihat langsung penampilan Axl dan kawan-kawan di posisi depan panggung yang sangat besar dan permainan multimedia serta tata lampu yang megah,’’ ucap Odi.

Tidak hanya itu, kata Odi, usai menikmati suguhan konser, para Super Friends beristirahat di hotel berbintang YWCA Singapore. Keesokan harinya (26 Februari 2017, Red), barulah para Super Friends melakukan city tour ke Orchad Road, Santosa Island, Clarke Quay, Marina Bay, Merlion Park, dan diakhiri belanja oleh-oleh di Bugis Street Market.

”Setelah melakukan kegiatan tersebut, para peserta pulang ke Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta-Tangerang, dengan membawa semangat persaudaraan serta kebersamaan para Super Friends menuju ke kota asal masing-masing menggunakan travel yang disediakan Supermusic.ID,’’ urainya.

Tries Pondang menyebut, Super Friends Go To Singapore adalah program yang sangat unik. Pihaknya mengapresiasi 26 pemenang dari program lip sync & style contest. Belum lagi faktanya, Guns N’ Roses tampil dalam format klasik. Jadi, Super Friends Go To Singapore hampir dipastikan sangat berkesan bagi 26 Super Friends yang tersebar di Jawa Barat itu.

’’Para peserta yang mendaftar untuk mengikuti kontes ini mencapai ribuan jumlahnya. Kesan yang mereka dapat setelah melihat konsernya juga begitu senang dan bangga karena mereka juga kali pertama ke Singapura untuk melihat konser yang begitu besar,’’ ujarnya.

’’Terima kasih buat Supermusic.ID, semuanya acaranya keren, mulai dari konsepnya, manajerial, awesome, pokoknya edan,’’ tambah Moch Hilman Hidayatullah, peserta Super Friends asal Majalengka, saat perpisahan sesama para Super Friends. ’’Salam Super Friends,’’ imbuhnya seraya mengacungkan jempol. (adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here