Sukses, Misi SMA BPK Cirebon Terbalaskan

8
SMA BPK Cirebon SMA BPK 2 Bandung - Honda DBL Series 2017
MUHAMMAD ALIF/ DBL INDONESIA
 NGOTOT MENYERANG SMA BPK Cirebon berhasil mengandaskan SMA BPK 2 Bandung dalam lanjutan Honda DBL Series 2017 di GOR Pajajaran, kemarin (158).

jabarekspres.com, BANDUNG – Laga seru terjadi di pertandingan pertama dalam lanjutan Honda DBL Series 2017 mempertemukan tim putra SMA BPK Cirebon kontra SMA BPK 2 Bandung.

Di sepuluh menit babak pertama kejar-kejaran angka terjadi, sama-sama ingin saling mengakahkan, sehingga jual beli serangan mengisi jalannya laga. Dan pertandingan babak pertama berakhir imbang 9-9.

Jual beli serangan terjadi di babak kedua, kedua tim sama-sama meningkatkan serangannya. Laga berjalan a lot dengan teriakan teriakan histeris dari para pendukung kedua tim. Aksi di lapangan terus menunjukan serangan dan pertahanan yang kuat. Laga kedua berakhir dengan skor tipis 20-14 untuk kemenangan SMA BPK Cirebon.

Peluit tada pertandingan babak ke-tiga dibunyikan. Kedua tim kembali ngotot melakukan aksi serangan. Meski terlihat sama-sama kuat, namun kedua tim sudah mulai menemukan titik kelemahan lawan. SMA BPK Cirebon mulai menguasai jalannya laga. Tidak ingin kalah, SMA BPK 2 Bandung ambil langkah cepat di menit ke 4 pelatih meminta time out untuk mereda dominasi lawan.

Akan tapi, time out yang diambil tak merubah keadan,  Malah SMA BPK Cirebon makin menjadi jadi melakukan serangan sporadis, seolah ingin menunjukan keperkasaannya. Di babak ketiga SMA BPK 2 Bandung pun tertinggal jauh 40-21, untuk kemenangan SMA BPK Cirebon.

Sepuluh menit babak pamungkas, kembali SMA BPK Cirebon mencoba melakukan serangan saying selalu kandas. SMA BPK Cirebon hanya mampu menambah 9 point, begitu pun perjuangan yang cukup keras dari SMA BPK 2 Bandung hanya menambah 8 angka. Skor berakhir dengan kedudukan 49-29 untuk kemenangan SMA BPK Cirebon.

Okky Eka, kapten Tim SMA BPK Cirebon mengaku gembira dengan hasil yang diperoleh timnya tersebut. Okky dan teman-temannya memang punya misi balas dendam untuk kekalahan pada Honda DBL tahun lalu.

”Tahun lalu kita tersingkir di babak penyisihan, tentunya ini kemenangan yang kita harapkan,” kata Okky Eka saat pada Jabar Ekspres di GOR Padjadjaran Bandung, kemarin (15/8).

Dia sangat berharap timnya dapat dengan mulus melaju ke babak selanjutnya. Dan kekompakan tim terus terjaga seperti saat menghadapi SMA BPK 2 Bandung. ”Kita harus makin kompak lagi untuk laga besok (hari ini, Red.),” tandasnya.

Sementara itu menurut Hengky, pelatih dari SMA BPK Cirebon anak asuhnya sempat melemah lantaran tidak menjalankan intruksi yang sudah dia printahkan dengan baik. ”Tadi di awal-awal laga. Anak-anak terlalu terburu, tapi di babak selanjutnya mereka sudah menyadari itu dan bermain lebih enjoy,” terang Hengky.

Dia mengatakan, pertahanan yang baik akan mudah menghasilkan poin dan itu dibuktikan di laga kali ini. ”Saya selalu menerapkan pertahanan yang kuat masalah open akan mengikuti, yang penting jangan kehilangan poin dulu,” jelasnya.(pan/ign)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here