Sudah Mirip Afgan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil  keluar dari Sumah Sakit Santosa Kebonjati kemarin (12/1). Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menjalani perawatan karena menderita penyakit demam berdarah (DBD) selama delapan hari.

Sebelum meninggalkan rumah sakit, Emil sempat menyampaikan guyonan ketika diizinkan pulang oleh dokter. ”Alhamdulillah teman-teman, karena kata dokter sudah mirip Afgan lagi, di hari ke-8 siang ini saya sudah boleh pulang dari RS,” tulis Emil dalam akun di Instagram-nya kemarin.

Setelah iitu, Emil akan menjalani fase recovery dengan berobat jalan. Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang-orang yang mendoakan kesembuhannya.

”Kepada semua yang mendoakan, terima kasih, semoga Allah selalu memuliakan hidupmu, memudahkan jodohmu dan mempercepat skripsimu. Hatur Nuhun (terima kasih),” tulis  Emil.

Status Emil ini sudah disukai sebanyak 74 ribu lebih orang pengikutnya kemarin. Sedangkan sebanyak 3.380 ikut mengomentari status ini. ”Jadi kalo lagi sakit mirip mas Parto ya pak? Haahaha. Allhamdulillah bapak sehat terus ya pak,” kata pemilik akun Novaudin.

Meskipun telah keluar dari rumah sakit, Emil harus tetap beristirahat untuk memulihkan kondisinya. Emil sempat mengungkapkan bahwa selama dirinya menjalani perawatan, seluruh urusan yang berkaitan dengan tugasnya sebagai wali kota didelegasikan kepada Wakil Wali Kota Oded M. Danial.

”Mungkin baru Senin depan akan efektif lagi. Mohon maaf dua minggu ini enggak bisa merespons pelayanan. Mudah-mudahan, respons pelayanan publik tidak menurun,” ucap Emil.

Sementara itu, istri Emil, Atalia Praratya mengungkapkan akan terus memantau dan memperhatikan kesehatan suaminya. ”Jadi memang kemaren Kang Emil positif DB proses penyembuhannya sangat luar biasa. Alhamdulillah trombositnya terus naik hanya memang untuk sekarang masih perlu istirahat lagi. Saya juga dengar masukan dari masyarakat suruh makan ini makan itu saya kasih dan Alhamdulillah Kang Emil tidak rewel,” ucapnya.

Menurut dia, selama tujuh tahun terakhir Emil jarang terkena sakit. ”Kalau saya pribadi perhatikan dan memantau. Ini selama tujuh tahun Kang Emil belum sakit,” tuturnya. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan