Sudah 4 Tahun Rusak, Dinas PUPR Baru Ngecek

jabarekspres.com, SOREANG – Keberadaan jalan Sodong –Rancasapih yang sudah dibiarkan rusak selama 4 tahun membuat Kepala Desa (Kades) Cilame Kecamatan Kutawaringin Alo Sobirin mengaku sangat prihatin.

Menurutnya, selain rusak berat, kondisi jalan tersebut saat ini semakin menyempit akibat dari terjadinya longsor di beberapa bagia badan jalan sebelah kiri.

Dirinya mengaku, upaya perbaikan dari pihak desa bersama masyarakat sudah dilakukan, Namun untuk titik Kampung Sawah Bera RT 02/06 belum diperbaiki karena membutuhkan dana besar.

Dirinya mengaku, usulan perbaikan sudah disampaikan ke Pemkab Bandung. Bahkan, sudah 4 tahun usulan tersebut belum direspon oleh dinas Bina Marga.

Alo menuturkan, keberadaan jalan tersebut sangat penting bagi aktivitas warga. Terlebih, jalan tersebut menghubungkan dua Kabupaten Kecamatan kutawaring Kabupaten Bandung dan Kecamatan Cililin, Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat. Untuk itu, agar tidak berlarut dan saling lempar tanggung jawab, sebaiknya Pemprov Jabar bisa turun tangan untuk mengatasi ini.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung Agus Nuria hanya menjawab dengan singkat mengenai kodisi jalan tersebut.

Dirinya mengaku, baru mengetahui kalau kondisi jalan tersebut rusak. Sehingga, untuk memastikannya pihaknya akan melakukan koordinasi dengan bidang jalan untuk melakukan pengecekan ke lokasi. (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan