Stage Bus Jazz Tour, Sambangi Kota Tasikmalaya

7
MLDSPOT
PALING MERIAH: Tasikmalaya menjadi salahsatu kota MLDSPOT yang menghadirkan Stage Bus Jazz Tour di Plaza Asia, Sabtu (2/9).

MLDSPOT kembali menghadirkan Stage Bus Jazz Tour (SBJT) untuk menghibur penikmat musik Jazz di Indonesia, kali ini kota Tasik yang menjadi kota kedua dari rangkayan tour yang di gelat MLDSPOT.

Hampir sama dengan konsep sebelumnya, SBJT 2017 ini memang punya konsep yang unik. Panggungnya bukan seperti panggung di kebanyakan konser biasa. Penonton yang hadir akan menikmati konser jazz dari sebuah bus yang disulap menjadi panggung.

Walaupun penampilan para musisi ini ada di atas bus, tapi yang pasti panggungnya nggak kalah spektakuler dengan konser pada umumnya. Yang lebih spesial lagi, ada banyak spot tambahan yang akan membuat penonton makin betah berlama lama menonton konsen Jazz.

Acara yang mulai dari pukul 4 sore menghadirkan musisi-musisi Jazz ternama asal ibu kota seperti Abdul Coffee Theory, Grace Sahertian, dan MLD Jazz Project.

Dikki Dwi Saptono branch Promotion Koordinator MLDSPOT Tasik mengatakan Kota Tasik ini menjadi titik ke tiga dari dua kota sebelumnya yang sudah digelar di kota Bandung, di 23 paskal dan di Ciwalk belum lama ini.

”Tasik, salah satu kota urban yang ada di Parahyangan, dan perkembangan musik Jazz di kota ini pun sangat pesat,” kata Dikki saat di temui di Plaza Asia Tasikmalaya, Sabtu (2/9).

Selain itu Dikki pun menjelaskan, akan ada perbedaan penampilan SBJT di setiap titiknya, salah satu pembeda di kota Tasik tambah Dikki adanya penampilan stand up comedy di sela sela acara. ”Pasti ada kejutan kejutan lain di setiap titik yang akan kita sambangi, sepeti di sini kita menghadirkan komika Budi kusuma,” ucapnya.

Alvin Wibisana sebagi Brand Communication MLDSPOT mengatakan, antusias pencinta musik Jazz di kota Tasik sangat luar biasa, terlihat dari banyaknya penonton yang hadir. ”Kita ingin mengajak, musisi muda khususnya musik Jazz di Tasik untuk terus berkarya, jadi kita ingin menjemput bola, agar mereka bisa terinspirasi dan terus membuat karya,” katanya.

Tambah dia, MLDspot Stage Bus Jazz Tour ini sudah berjalan selama tiga tahun dan setiap tahunnya selalu menambah titik dan kota, di tahun ini kata dia SBJT akan menyambangi 18 kota dan 20 titik.

”Setiap tahunnya, makin banyak anak muda yang menunjukan kemampuannya dalam bermusik Jazz sehingga kita optimis untuk terus mendukung kegiatan ini,” katanya

Jelas dia, bagi penonton yang ingin memikmati aluan musik jazz dari setiap telen yang di tampilkan SBJT di setiap kotanya tidak dipungut biaya sedikitpun. ”Kita ingin memberikan yang terbaik kepada kota yang kita datangi, jadi kalo mau ngasih jangan setengah setengah,” jelasnya.

Harap dia, dengan adanya SBJT yang selalu menghadirkan musisi musisi muda yang menginspirasi diharapkan musik Jazz ini tidak pernah ditinggalkan penikmatnya. ”Jika kalian siap, kalian bisa juga tampil di SBJT ini,” tuturnya.

Sementara itu Abdul vokalis dari Abdul Coffee Theory, yang sudah dua kali mengikuti SBJT merasa senang dengan konsep yang berdeba yang ditawarkan SBJT. ”Konsepnya seru dan kita tadi membawakan delapan lagu,” katanya. (pan/ign)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here