Spurs Bikin Leicester Bernasib Serupa Man United

Leicester City 1-6 Tottenham Hotspur

jabarekspres.com – Tottenham Hotspur berpesta di kandang Leicester City, King Power Stadium, melalui kemenangan 6-1, Jumat (19/5) dini hari WIB. Harry Kane membukukan empat gol di laga ini, sedangkan dua sisanya dilesakkan Son Heung-min.
Hasil ini membuat Leicester mengalami nasib serupa Manchester United, sebagai juara bertahan yang menderita kekalahan paling telak Premier League. Pada 23 Oktober 2011, Setan Merah dipaksa takluk 1-6 dari rival sekotanya, Manchester City, di Stadion Old Trafford.

spurs-harry
Harry Kane mencetak empat gol dan satu assist saat Tottenham Hotspur membantai Leicester City.

Dua gol pertama dibukukan Tottenham pada babak pertama. Kane membuka skor pada menit ke-25 usai menyambar bola umpan Son. Sementara sebelas menit setelahnya, giliran Son yang membukukan gol memanfaatkan bola kiriman Dele Alli.

Pada babak kedua, gol yang lahir jauh lebih banyak. Leicester mampu memperkecil ketinggalan pada menit ke-59 melalui Ben Chillwell yang memanfaatkan kesalahan Hugo Lloris dalam mengantisipasi bola.

Empat menit berselang, Kane mencatat brace melalui sundulan dari jarak dekat. Tak mau kalah, Son juga mencetak dua gol delapan menit setelahnya melalui tembakan jarak jauh yang menggetarkan gawang Kasper Schmeichel.

Pada dua menit akhir waktu normal. Kane menunjukkan aksinya dengan mencetak dua gol tambahan dengan cara nyaris sama. Dua kali Kane melepas tembakan jarak jauh yang keduanya berbuah gol, masing-masing pada menit ke-88 dan 90. Spurs mengakhiri laga dengan kemenangan 6-1.

Berkat tambahan empat gol, Kane mengikuti jejak Robbie Fowler, Alan Shearer, Thierry Henry, dan Robin van Persie, yang mampu mengoleksi 25 gol lebih dalam dua musim berturut-turut. Total, Kane mengoleksi 68 gol dari 90 penampilannya di Premier League bersama Spurs.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here