Spirit Ramadan untuk Jaga Persatuan

jabarekspres.com, BATUJAJAR – Adanya isu-isu perpecahan belakangan yang sempat mencuat baru-baru ini. Harus menjadi perhatian serius bagi semua pihak. Agar permasalah tersebut tidak sampai pada terjadinya disintegrasi Bangsa.

Anggota MPR RI Fraksi Partai Demokrat, Dede Yusuf Macan Efendi mengatakan, untuk menjaga keutuhan persatuan ini, perlu kembali diingatkan mengenai pemahaman Pancasila khususnya bagi generasi muda.

“Dalam kegaitan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini untuk mengingatkan kembali para generasi muda untuk terus menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari yang disampaikan kepada para pengurus dan kader PIK Remaja,” ungkap Dede Yusuf usai sosialisasi empat pilar di Kabupaten Bandung Barat.

Anggota MPR RI yang juga sekaligus politisi Partai Demokrat ini juga menyampaikan, hadirnya bulan ramadhan yang penuh keberkahan ini harus menjadi momentum bagi semua pihak untuk saling menginstopeksi diri dalam menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa.

Diakuinya bahwa masyarakat Indonesia sempat terbelah dengan munculnya isu SARA terutama adanya kasus penodaan agama yang terjadi beberapa waktu belakang. dengan spirit ramadhan maka dede yusuf mengajak semua pihak terutama generasi muda untuk menjadikan ramadhan ini bulan memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“1 Juni yang lalu kita memperingati hari lahirnya Pancasila, dan ramadhan saat ini haruslah menjadi waktu bagi setiap insan untuk saling menginstropeksi diri, saling memaafkan dan menguatkan kembali peratuan dan kesatuan dengan dasar pengangan kita Pancasila,” katanya.

Dede Yusuf pun menegaskan, bahwa Pancasila sebagai ideologi bangsa tidak hanya cukup di jadikan jargon belaka, tetapi haruslah diamalkan oleh setiap individu -individu dalam kehidupan sehari hari. Serta generasi muda haruslah tampil menjadi pelopor perekat persatuan dan kesatuan bangsa, paparnya. (adv/yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan