Sosok Artis Tidak Jadi Jaminan Menang

jabarekspres.com, – Sosok Publik Figur dari kalangan Artis yang ingin maju dalam Pilkada 2018 saat ini tidak menjadikan jaminan akan memanangkan dalam Pilkada.

Pengamat Politik dan Pemerintahan, Asep Warlan Yusuf menilai, untuk maju dalam Pilkada tidak hanya betrmodalkan polpularitas semata sebab terjun keduania politik harus memiliki kompetensi dan pengalaman.

“Kalau mau maju ya harus memiliki pengalaman dulu jangan mengandalkan popularitas saja,”kata dia.

Kendati begitu sebagai warga negara yang ingin meramaikan pesta demokrasi, dipilih maupun memilih adalah hak setiap orang.

Menggapi Sosok Adly Fayruz yang menyatakan melalui media sosial akan maju dalam ajang Pilkada di KBB dirinya menilai, sejauh ini dia belum begitu dikenal banyak orang meskipun katanya aldy adalah seorang artis.

Untuk itu, dalam terjun kedunia politik untuk kalangan artis sebainya harus punya pertimbangan nilai plus-plusnya. Dengan begitu pengalaman menjadi modal utama bila ingin terjun ke dunia politik

“Seperti mantan aktor Dede Yusuf yang sudah punya pengalaman, kompetensi serta sering terlibat kegiatan menyangkut kepentingan publik,” kata Asep.

Untuk kalangan Partai, ia menghimbau agar dalam Pilkada nanti tidak hanya persoalan siapa yang kalah dan menang. Akan tetapi, harus ada tanggung jawab publik.

“Jangan hanya berorientasi kemenangan saja tapi harus bisa membangunan Sumber Daya Manusianya,” ucap dia

Asep menambahkan, Partai Politik harus mampu mencari kader Partai yang potensial untuk dicalonkan dalam ajang Pilkada.

“Untuk memiliki kader yang berkualitas Partai harus mampu menggodok dulu kadernya,”pungkas Asep. (yan/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan