SMPN 7 Optimistis Raih Juara JRBL

jabarekspres.com, BANDUNG – Tim basket SMP Negeri 7 Bandung optimistis dapat meraih gelar juara Junio Basketball League (JRBL) yang akan berlangsung pada 14-21 Oktober 2017 di GOR Pajajaran, Kota Bandung.

”Untuk mempersiapkan tim JRBL ini, tim SMPN 7 sudah mempersiapkan sejak enam bulan lalu. Tepatnya awal tahun ajaran baru, dengan latihan seminggu dua kali dan beberapa kali ujicoba dengan beberapa sekolah dengan hasil yang lumayan memuaskan. Kami optimistis juara,” ujar wakil kepala SMPN 7 Bandung, Hendarsif di sela acara Roadshow JRBL di sekolahnya, kemarin (6/10).

Keoptimisan serupa dikatakan Nazwa, salahsatu penggawa basket dari tim putri SMPN 7 Bandung. Perempuan yang ditugaskan sebagai power forward itu pun mengaku optimistis timnya akan meraih keunggulan, apalagi mereka pun telah berusaha dengan persiapan yang matang. ”Kami optimistis menang, kami latihan lebih intensif dengan diadakannya latihan fisik tambahan menjadi tiga kali dalam seminggu. Kami dipupuk agar tampil PD (Percaya Diri, Red.) dengan target juara untuk tahun ini,” ujar Nazwa.

Kompetisi JRBL 2017 tingkat SMP untuk daerah Bandung Raya memang baru akan digelar 14-21 Oktober, mendatang. Namun sejumlah persiapan untuk menunjang keberlangsungan kegiatan itu terus dilakukan panitia pelaksana. Salah satunya dengan menggelar roadshow ke setiap sekolah yang menjadi peserta.

Pantauan Jabar Ekspres, acara Roadshow JRBL di SMP Negeri 7 sekaligus perkenalan tim berlangsung di lapang basket yang terletak di halaman sekolah. Kegiatan  tersebut berlangsung meriah dan mendapat support dari para pelajar yang ada di sekolah tersebut. Antusiasme siswa dan sambutan dari pihak sekolah cukup baik. Hal ini terlihat dari padatnya siswa yang hadir dan ikut bersuka cita dalam acara. Para siswa sangat menikmati momen, mereka berbaur bersama dengan para panitia acara untuk sekedar menikmati games.

Ketua pelaksana acara Tami mengatakan, acara JRBL diadakan setiap tahun dengan peserta yang terpilih merupakan mereka yang selalu berprestasi di bidang basket. Adapun acara roadshow, sebut dia bertujuan untuk memperkenalkan tim basket sekolahnya ke siswa di sekolah dimaksud dan agar siswa lebih mengetahui apa itu JRBL, dan tim basket sekolahnya seperti apa. ”Acara ini diadakan setiap tahun. Kalau untuk roadshow ini hanya memperkenalkan tim basketnya saja dan pengenalan tentang program JRBL,” tutur Tami. (job1/ali/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan