SK Pelantikan Kades Diduga Bodong

RANCAEKEK – Pasca Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Rancaekek Kulon, Kabupaten Bandung yang diselenggarakan beberapa bula lalu, masih menjadi polemik bagi calon Kades yang kalah, Yuyung Indra Cahya.

Kekalahan yang dialami Yuyung, sempat menjadi perbincangan warga. Sebab, berdasarkan hasil perhitungan suara Yuyung hanya terpaut 1 suara saja dari Calon Kades terpilih.

Melihat kondisi itu, Yuyung menduga adanya kecurangan dalam proses penghitungan suara. Sehingga, pihaknya dengan didampingi Kuasa Hukum, Agus Gustiara SH akan menggugat Kepala Desa terpilih.

“Kita masih mengumpulkan data terkait dengan Surat Keputusan Pelantikan Kepala desa Rancaekek Kulon,” ungkap Agus kepada Jabar Ekspres, belum lama ini.

Dirinya menilai, saat ini Surat Keputusan (SK) pelantikan kepala Desa Rancaekek kulon tidak ada nomor SK nya. Bahkan, dia sempat menanyakan kepada pihak yang berkompeten terkait hal itu.

Ditempat yang berbeda, ketika dikonfirmasi Ketua BPD Rancaekek Kulon, Agus Sungkawa malah mengaku tidak mengatahui permasahan tersebut. Bahkan, dia menyuruh agar masalah tersebut ditanyakan kepada pihak Kecamatan.

“Terkait Nomor SK Pelantikan Kades Rancaekek Kulon, saya tidak tahu mungkin bisa ditanyakan kepihak kecamatan”, Ungkapnya.

Jawaban yang hampir sama diungkapkan Kepala Desa terpilih Enang Sodikin. Dia mengelak ketika ditanya terkait SK. Bahkan, dia meminta untuk menanyakan hal tersebut ke pihak Kecamatan juga.

“Silahkan hal itu tanyakan langsung kepihak Kecamatan”, ungkap Enang.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Rancaekek, H.M Iwan DJ mengatakan, kosongnya nomer SK tidak diketahui. Sebab, SK langsung diserahkan kepada kepala desa terpilih.

“Jadi saya ga tau nomor suratnya,” katanya.

Terkait sengketa yang dipersoalkan, ungkap Iwan pemerintah Kecamatan Rancaekek sudah menyelesaikannya. Bahkan, bila ada pihak yang masih merasa keberatan pihaknya mempersilahkan untuk menempuh jalur hukum.

“Silahkan saja apabila ada pihak-pihak yang mau nenggugat hasil Pilkades Rancaekek Kulon, yang jelas kepala Desa Hari ini sudah menjalankan tugas,” tutup Iwan. (mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan