Siapkan Neraka di San Paolo

bandungekspres.co.id, MADRID – Real Madrid mempertontonkan kualitasnya sebagai juara bertahan Liga Champions. Rekor tak terkalahkan Napoli dalam 18 laga terakhir sanggup Sergio Ramos dkk rontokkan.

Pada first leg 16 besar Liga Champions kemarin (16/2) di Santiago Bernabeu Real mempermalukan tamunya Napoli dengan skor 3-1. Dengan keunggulan sementara ini Los Merengues, julukan Real, bisa sedikit tenang melangkah ke San Paolo, markas Napoli, untuk menyongsong second leg 8 Maret mendatang.

Tim tamu sejatinya menyengat lebih dahulu melalui gol indah Lorenzo Insigne pada menit kedelapan. Menerima umpan Marek Hamsik, Insigne melepas tendangan keras menyusur tanah dari jarak 30 meter. Kiper Real Keylor Navas yang tak siap menerima tendangan spekulan seperti itu harus merelakan gawangnya jebol.

Real kemudian bangkit dan menang melalui sundulan Karim Benzema (19′), Toni Kroos (49′), dan tendangan indah dari luar kotak penalti oleh Casemiro (54′).

Mengomentari kekalahan Marek Hamsik dkk, allentore Napoli Maurizio Sarri masih bangga atas perjuangan anak buahnya kemarin. Apalagi Real menunjukkan penampilan terbaiknya kemarin.

”Kami tak perlu meminta apapun kepada suporter kami untuk pertandingan lawan Real selanjutnya. Saya yakin Stadion San Paolo akan membara buat Real,” kata Sarri.

Pria berusia 58 tahun tersebut menuturkan timnya harus memperbaiki kontrol permainan di lapangan. Anak asuhnya terlalu gampang dan sering kehilangan bola saat hendak membangun serangan.

Pada akhir pertandingan ball possession Napoli kemarin mencapai angka 46 persen. Jumlah tersebut jauh lebih baik dibanding ketika babak pertama yang cuma 39 persen.

Sama-sama memainkan formasi 4-3-3 namun trio lini depan Real, James Rodriguez-Karim Benzema-Cristiano Ronaldo jauh lebih bergeliat dalam mencari celah lini belakang Napoli.

Real melakukan 20 tembakan ke gawang Napoli yang dijaga Pepe Reina. Dengan 12 di antaranya melenceng. Sedang Napoli melepaskan cuma delapan tembakan, empat di antaranya melenceng.

Performa trio Jose Callejon-Dries Mertens-Lorenzo Insigne dianggap cukup baik oleh Sarri. Meski menurut mantan pelatih Empoli tersebut Mertens  kurang maksimal. Pemain asal Belgia tersebut membuat tiga tembakan

Insigne pun tak berputus asa dengan kekalahan 1-3 yang diderita oleh kawan-kawannya tersebut. Insigne masih optimis dengan defisit dua gol, Napoli bisa mengejar di kandang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan