Siapkan N’Douassel Melawan Persegres

BNP
Penyerang baru Persib Bandung asal Chad Ezechiel Aliadjim N'Douassel melakukan latihan ringan ditemani fisioterapis Benidektus Adi Prianto di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (8/8/2017)

jabarekspres.com, BANDUNG – Pelatih sementara Persib Bandung Herrie Setyawan meyakini, striker anyarnya Ezechiel Aliadjim N’Douassel bisa diturunkan saat melawan Persegres Gresik United, Minggu (20/8).

Bukan tanpa alasan, dikatakan Herrie saat melawan Arema FC yang telah digelar Sabtu (12/8), pemilik nomor punggung 70 itu bisa langsung bekerja maksimal meski baru dua kali latihan bersama tim Maung Bandung.

Alhamdulillah bisa sedikit cepat beradaptasi. Tapi tetap masih butuh waktu adaptasi lagi terutama dengan skema permainan Persib,” ujar Herrie, baru-baru ini.

Pelatih yang akrab disapa Jose ini pun mengaku cukup lega lantaran kehadiran Ezechiel membuat lini depan Persib kembali membaik seperti sedia kala. Sayangnya, di debutnya, kapten timnas Chad itu gagal menyumbangkan gol untuk Persib.

Untuk itu, pada laga melawan Persegres Gresik United nan­ti, Jose akan membuat lini depan Persib semakin lebih hidup dengan memanfaatkan kualitas yang dimiliki oleh striker berusia 29 tahun itu.

”Kami Selasa baru latihan lagi. Lalu Kamis diliburkan karena hari Kemerdekaan. Lanjut latihan lagi Jumat, Sa­btu latihan ringan dan Ming­gu main. Dengan waktu itu, kami berharap Ezechiel per­formanya meningkat,” tan­dasnya.

Untuk diketahui, Ezechiel Aliadjim N’Douassel menja­lani debut di Persib Bandung pada laga melawan Arema FC, Sabtu (12/8) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Sementara itu, mantan pe­main Persib era 90-an, Yudi Guntara menilai sosok Ezechiel Aliadjim N’Douassel cukup menjanjikan menjadi andalan di lini depan. Menurutnya kemampuan individu dari kapten Tim Nasional (Timnas) Chad itu cocok untuk me­menuhi kebutuhan skuad Maung Bandung.

Dengan memiliki usia 29 tahun, Yudi menilai performa Ezechiel menyimpan poten­si besar bisa stabil dalam setiap pertandingan. Dia me­nilai satu babak penuh yang dilakonistriker anyar Persib itu sudah cukup mumpuni untuk menjalani debut di pertengahan kompetisi.

”Kalau saya lihat setengah main masuk kriteria seorang striker, skill bagus, kemudian paling menonjol dia fight di lapangan, postur tinggi, kemu­dian usia emas,” kata Yudi.

Saat ini, lanjut Yudi, peker­jaanrumah tim Persib adalah mendorong Ezechiel agar secepatnya beradaptasi dengan permainan tim. (bbs/rie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here