Siap Menangkan Iing-Oih

CIAMIS – Lima partai koalisi terdiri dari PDI Perjuangan, Hanura, Golkar, PKB dan PPP di Kabupaten Ciamis solid siap memenangkan pasangan incumbent Iing Syam Arifin daj Oih Burhanudin pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 Ciamis.

Hal tersebut diungkapkan saat lima partai koalisi melakukan pertemuan bersama pasangan yang diusungnya, yakni calon Bupati Ciamis Iing Syam Arifin dan calon Wakil Bupati Oih Burhanudin di RM Sindangsari Jalan Otto Iskandardinata Ciamis Kamis (28/12).

Pada pertemuan itu, setiap Ketua masing-masing Parpol pengusung atau yang mewakili menyatakan kesiapannya, mesin partai dari akar rumput hingga pengurus Kabupaten Ciamis bekerja untuk memenangkan Incumben. Bahkan mentargetkan menang dengan raihan suara sekitar 63 persen. Pasalanya pada Pilkada sebelumnya Iing yang diusung 3 Partai Politik mampu menang sekitar 59 persen.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Ohan Hidayat menuturkan kepada semua pengurus partai dari Pengurus Desa, Pengurus Kecamatan untuk mengorbankan diri, mempertahankan diri demi partainya masing-masing. Guna memenangkan pasangan Iing-Oih.

”Kami tidak akan segan bila kader kami yang tidak mau mendukung. Kami akan mengusulkan kepada DPW dan DPP untuk diberikan sanksi,” jelasnya.

Ketua DPC Partai Hanura Imran menyatakan saat ini merasakan adanya kemenangan dengan kekompakan. Sehingga kekompakan tersebut dijaga sebagai awal perjuangan yang baik. Partai Hanura telah memutuskan untuk mendukung pasangan Incumbent Iing-Oih berdasarkan SK Partai Hanura Nomor 31.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Ciamis Oyat Nurayat menyatakan bangga pasangan Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin saat ini telah didukung oleh 28 kursi atau lebih dari 50 persen kursi di DPRD Ciamis. Artinya kemenangan untuk pasangan incumbent sangat berpeluang.

Namun Oyat mengingatkan, pasangan Iing-Oih bisa saja kalah, apabila tidak memperbaiki struktur partai masing-masing, agar mesin partai berjalan dan bekerja untuk menang.

”Tidak akan menang kalau tidak memperbaiki perahu. Itu hal yang pentibg. Perbaikilah perahumu karena laut itu sangat dalam,” jelasnya.

Menurutnya, PPP saat ini melanjutkan karena pada pilkada sebelumnya telah bersama dengan incumbent Iing Syam Arifin. Kata dia, kinerja Bupati Ciamis saat ini sudah dianggap mampu dan memuaskan masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan