Siap Luncurkan Album Terbaru dalam Bentuk Kaset

jabarekspres.com, BANDUNG – Grup band beraliran flok Mustache and Beard merilis ulang album berjudul Manusiaku Manusiamu Manusianya dengan format kaset. Dalam album tersebut, terdapat 10 lagu. Rencananya, Mustache and Beard akan merilis album tersebut dalam bentuk kaset sebanyak 100 copy.

FA-Pengadilan-Musik_Icon -Untuk mengetahui konsep terbarunya, album tersebut diulas dalam Pengadilan Musik dengan hakim Manjasad di Kantinnasion The Panas Dalam, kemarin (25/4). Sementara jaksanya sendiri menghadirkan Pidi Baiq dan Budi Dalton. Sedangkan pembela, dihadirkan Soni bebek dan Yoga PHB.

Pengadilan Musik merupakan ajang showroom yang mengedepankan talkshow ulasan dari karya kreatif musisi indie di Indonesia. Acara ini dikemas secara ringan dan fun, namun tanpa menghilangkan elemen kritisnya membuat sebuah keabsahan suatu karya dari musisi.

Kali ini, Pengadilan Musik sudah memasuki edisi ke-12. Sudah banyak band-band yang lolos dari jeratan dan gugatan atas karya mereka dari para jaksa dan panelis.

Dalam sidang Pengadilan Mudik, album recycle dari Mustache dan Baerd, dibahas apakah pada momen records store day ini sudah memiliki otensitas yang layak untuk diangkat, atau hanya ikut-ikutan tren dan momen semata.

Vokalis band Mustache and Beard Bima Andika mengatakan, tujuannya merilis kaset untuk membantu meningkatkan animo masyarakat musik Indonesia. Masyarakat harus mengapresiasi musisi di seluruh penjuru tanah air dengan mendukung musisi-musisi lokal untuk membeli rilisan fisik dan berinteraksi langsung dengan karya yang telah dibuat.

Dalam album kali ini, Mustache and Beard merilis lagu berjudul Tambora. Lagu ini menceritakan tentang kerusakan alam yang terjadi di masa lampau, seperti yang terjadi pada letusan gunung Merapi Tambora.

”Untuk mengajak kita melihat besarnya kekuatan Tuhan yang Maha Esa yang mengatur apapun terjadi di muka bumi ini,” kata Bima.

Penyelenggara Pengadilan Musik dari DCDC Adi Atap mengatakan, acara ini melihat bahwa band baru juga memiliki karya yang bagus.

”Semoga dengan masuknya band ini ke Pengadilan Musik jadi lebih baik lagi,” ungkapnya. (adv/pan/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan