Si Jalak Harupat Kembali Jadi Homebase Persib

jabarekspres.com, SOREANG – Memasuki putaran kedua Liga Gojek Traveloka 2017 pada awal Agustus. Tim Kebanggaan masyarakat Jawa Barat, Persib Bandung sepertinya akan menjadikan kembali Stadion Si Jalak Harupat menjadi Homebase.

Mendengar kabar tersebut, warga Kabupaten Bandung‎ menyambut gembira dengan rencana itu.Bahkan, berdasarkan pengalaman bertanding di stadion si Jalak Harupat Persib Bandung sangat sulit dikalahkan.

Andri Ardiansyah (34) salah satu sporter persib di Kecamatan Kutawaringin mengaku, stadion Si Jalak Harupat seakan memiliki magis dan keberuntungan bagi Persib. Bahkan, dibuktikan Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) pada 2014.

“Saya ‎mengikuti perkembangan Persib Bandung sejak duduk di bangku sekolah dasar. Menyebutkan jika merumputnya kembali Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat adalah awal kebangkitan kembali tim Maung Bandung yang saat ini tengah terpuruk,”jelas Andri ketika ditemui kemarin (31/7)

Menurutnya, dari awal musim bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Persib cenderung tidak berkembang.Sehingga, bila bermain kembali di Stadion Si Jalak Harupat maka akan membuat Tim Lawan menjadi menjadi gentar.

Selain itu, Kembali Persib di stadion kebanggan masyarakat Kabupaten Bandung harus menjadi motivasi bagi Persikab.Sebab antara Persib dan Persikab dulu memiliki masa-masa keemasan.

Berdasarkan pantauan Jabar Ekspres, saat ini banyak warga yang memanfaatkan lahan kosong untuk berjualan marchandise Persib dengan mendirikan tenda.

Salah seorang penjual kaos dan merchadise Wawan (30) mengaku sangat senang bila Persib kembali berlaga di Stadion si Jalak Harupat.Dengan begitu, pendapatan dipastikan akan meningkat.

“Kalau sekarangmah sepi dan enggak menentu,”ucap Wawan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bandung Dadang M. Naser mengatakan, Persib pernah menorehkan sejarah di Stadion Si Jalak Harupat.Bahkan, rival tim Persib sendiri Stadion yang di bangun tahun 2003 ini terkenal ‘angker’ bagi tim tamu.

Untuk itu, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung berjanji akan membenahi infrastruktur Stadion Si Jalak Harupat dengan menambah fasiltas penutupan atap di bagian tribun timur

“Jadi pada 2018 dipastikan seluruh tribun memiliki atap tertutup yang berguna untuk menghalau terik matahari dan hujan,”kata Dadang.(rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan