Shakhtar Kalahkan Man City, Napoli Gagal Lolos ke 16 Besar

14
Shakhtar berhasil mengalahkan Man City dan melaju ke 16 besar (AFP)

jabarekspres.com – Hasil menarik terjadi pada laga terakhir Grup F Liga Champions 2017-2018. Manchester City dipastikan ditemani oleh Shakhtar Donetsk ke babak-16 besar.

The Citizens meraih kekalahan pertamanya pada musim ini ketika Shakhtar menang 2-1. Hasil ini membuat Napoli gagal lolos dan hanya melanjutkan ke Liga Europa karena pada momen yang bersamaan mereka kalah dari Feyenoord 2–1.

Hasil yang membuat Napoli kalah empat kali di fase grup. Sementara Shakhtar memang mendapat sedikit kemudahan karena mereka melawan Man City yang banyak menurunkan pemain pelapisnya.

Meski begitu, rekor tak terkalahkan Man City akhirnya terhenti di tangan Shakhtar pada laga ini.

Memainkan beberapa pemain muda, Man City terlihat sedikit goyah dan tak nyaman dengan kondisi. Hal ini dimanfaatkan Shakhtar mereka mampu membuat dua gol dalam waktu enam menit.

Gol pertama mereka dicetak dengan mudah oleh Bernard yang menerima umpan cantik Marlos setelah sang pemain memperlihatkan skill memikat.

Sementara gol kedua mereka dibuat oleh Ismaily kala Ederson melakukan blunder karena ditekan lawan.

Man City lama kelamaan kembali mampu masuk ke pertandingan dan membuat beberapa peluang. Tapi, mereka hanya membuat satu gol tambahan lewat penalti Aguero di menit ke-92.

Sementara Napoli benar-benar dibuat kesulitan oleh Feyenoord yang tampil tanpa beban dan sangat luar biasa pada laga ini. Feyenoord meraih kemenangan pertama mereka di laga terakhir fase grup itu.

Napoli sebenarnya mencetak gol terlebih dahulu di menit kedua melalui Piotr Zielinski. Tapi, Feyenoord memperlihatkan semangat luar biasa.

Nicolai Joergensen mampu membuat gol penyamakedudukan di menit ke-33 melalui kepalanya. Hingga kemenangan dramatis didapati Feyenoord ketika Jerry St Juste membuat tandukan yang masuk ke gawang di menit ke-92.

(rap/JPC)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here