Sergio Van Dijk Tidak Puas

bandungekspres.co.id, Bandung – Striker Persib Bandung Sergio van Dijk tidak puas meski berhasil memasukan dua gol saat melawan Persiba Balikpapan, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/2).

Jika melihat dalam pertandingan, kata dia, bisa saja mencetak lebih dari dua gol. Sergio juga punya peluang pada menit ke-7, namun tendangannya di dalam area pertahanan lawan terlalu melambung. Tak hanya itu, di menit ke-43 pun dia hampir menggetarkan gawang lawan setelah mendapat umpan manis dari Matsunaga Shohei.

”Cetak dua gol itu penting untuk tim dan saya juga. Saya belum puas dengan performa saya di lapangan,” kata Sergio.

Sergio paham sebagai seorang penyerang dituntut untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya. Namun ada yang lebih penting, yaitu berkontribusi untuk tim dengan maksimal.

Meski begitu, dia bersyukur, tim sudah kian padu. Sebab, sangat positif untuk menatap kompetisi musim ini.

”Tidak boleh lupa ini masih pramusim masih ada waktu untuk diperbaiki, tapi kalau nanti di kompetisi setiap tim beda. Karena ini baru minggu ke empat masih banyak yang harus diperbaiki,” ucapnya.

Soal kerja sama dengan sektor tengah, terutama bersama Erick Week, Sergio mengaku tidak ada masalah. Hanya saja, menurut dia, kontribusi Erick tak melulu soal memberikan suplai ke sektor depan.

”Ya sudah bagus tapi bukan hanya saya sendiri, kerja sama Erick penting dari belakang, tengah ke depan. Apa yang saya bilang, ini masih pramusim masih harus ada yang diperbaiki,” tuturnya.

Soal rencana manajemen mendatangan pemain impor yang bisa berperan sebagai playmaker untuk mentas di liga nanti, Sergio pun tidak mempermasalahkan. Justru dengan ada rencana itu, setiap pemain akan menujukkan permainan terbaiknya agar mendapat tempat di skuad Maung Bandung.

”Ya tapi itu sepak bola, kalau ada yang masuk itu keputusan manajemen. Agar pemain kerja keras dan masuk ke tim,” katanya.

Maung Bandung tinggal menyisakan satu laga di fase grup C Piala Presiden 2017. Selanjutnya Sergio Dkk akan bertemu Persela Lamongan pada 17 Februari mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan