Sergio Kembali Ikut Latihan

jabarekspres.com, BANDUNG – Striker naturalisasi Persib Bandung, Sergio van Dijk terlihat kembali berlatih di Lapangan sepakbola Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, kemarin (16/5) sore.

Ada kemungkinan dalam laga pekan ke-Tujuh saat melawan Borneo FC, 20 Mei mendatang akan dimainkan. Selama ini, Sergio kerap tak dibawa saat laga tandang, karena mengalami cedera lutut kiri yang cukup serius sehingga butuh waktu pemulihan yang cukup lama.

”Saya harus latihan dengan teman-teman untuk lutut dan otot agar bisa lebih cepat beradaptasi dengan pergerakan dan aksi seperti di pertandingan,” kata Sergio dalam sebuah kesempatan wawancara dengan wartawan.

Meski demikian dia juga belum tahu pasti berapa lama lagi dia akan kembali merumput membela Maung Bandung, setelah lama terparkir akibat cedera itu. ”Pastinya, saya tidak tahu tapi tidak lama lagi,” imbuhnya.

Meski tak diturunkan pada tim utama dahulu, dia pun berharap Pelatih Djadjang Nurdjaman dapat mempersiapkannya sebagai pemain cadangan. ”Kalau semua baik, saya mungkin bisa ikut tim sebagai pemain cadangan minggu depan,” harapnya.

Sementara itu dokter tim Persib, Raffi Ghani melihat secara sepintas kondisi kebugaran Sergio van Dijk sudah membaik. Menurutnya saat ini striker naturalisasi itu sedang berusaha keras agar bisa ikut tampil membela Maung Bandung saat menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC), Sabtu (20/5) mendatang.

Dia bahkan menilai otot kaki Sergio kian hari menunjukan perkembangan positif. Meski demikain, untuk kepastian layak atau tidaknya Sergio merumput di pekan ketujuh Liga 1 2017 nanti, dia akan melakukan pemantauan intensif dalam satu pekan ini.

”Dilihat sekilas, otot-ototnya bagus, jadi yang bersangkutan sedang berusahan untuk bisa tampil lawan Borneo. Tapi kita lihat dalam beberapa hari ini latihan,”‎ kata Raffi.

Sudah dua bulan lebih Sergio terus melakukan pemulihan cedera lutut kaki sebelah kiri. Dia juga rajin melakukan teraphy dan latihan secara terpisah agar kondisi cederanya bisa pulih dengan pesat.

Dipaparkan Raffi, pihaknya sudah mengantongi hasil pemeriksaan MRI yang dilakukan terakhirkali oleh Sergio. Namun, dia masih belum bisa membeberkan hasilnya lantaran harus berkomunikasi terlebihdahulu dengan manajemen tim Persib. ”Untuk hasilnya sudah ada. Tapi belum bisa kasih pernyataan. Karena dari hasil pemeriksaan sedang dibicarakan lagi dengan manajemen,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan