Serap Aspirasi dan Berikan Bantuan Langsung

jabarekspres.com, BATUJAJAR – Untuk membentuk masyarakat agar mandiri dan berjiwa usaha Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf M. Effendi menyerahkan bantuan berbagai macam peralatan untuk kelompok masyarakat agar bisa mandiri dalam berwirausaha.

YULLY S YULIANTY/JABAR EKSPRES

BERIKAN BANTUAN: Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf Macan Efendi melakukan Reses dan memberikan peralatan memasak kepada komunitas ibu-ibu di Kecamatan Batujajar sebagai modal untuk berwirausaha yang bergerak di bidang Kuliner.

Berbagai, pemberian tersebut diberikan langsung kepada warga berupa mesin jahit, peralatan Catering dan alat-alat usaha lain yang diberikan kepada para kelompok tenaga kerja wirausaha mandiri di daerah pemilihannya yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

Penyerahan bantuan yang dibarengi dengan kegiatan Reses ini, turup menyerap berbagai masukan dari masyarakat secara langsung mengenai berbagai keluhan.

“Tadi kita serap aspirasi ternyata keluhan yang masih dominan adalah masalah kesehatan,”jelas Dede ketika ditemuai disela-sela Reses kemarin (11/12)

Kunjungan kerja Reses peroragan Anggota DPR RI Dede Yusuf di laksanakan mulai dari tanggal 1 sampai dengan 9 November 2017.

Menurutnya, penyerahan bantuan ini sebagai salah satu solusi yang diberikan oleh Partai Demokrat terkait masalah pengangguran yang ada dimasyarakat.

“Bantuan usaha yang diberikan kepada kelompok wirausaha ini, guna meningkatkan usaha mereka agar mampu meningkatkan produksi dan mampu berdaya saing dengan produksi dari luar,” kata Dede.

Diakuinya, dengan memberi bantuan peralatan kerja, dapat meningkatkan perekonomian mereka, agar mampu meningkatkan daya beli. Bahkan, sebelumnya juga telah memberikan bantuan kepada para peternak, berupa hewan domba untuk dikembangkan.

Dalam rangkaian reses ini juga dilaksanakan berbagai kegiatan lainnya seperti kunjungan kepada keluarga korban ledakan pabrik mercon yang menewaskan para pekerja yang berasal dari warga kecamatan cililin, dialog dan serap aspirasi dengan berbagai kalangan masyarakat  untuk menyerap aspirasi dari masyarakat serta kegaitan –kegiatan lainnya. (yul/yan)

Tinggalkan Balasan