Semua Pemain Bertanggung Jawab

jabarekspres.com, BANDUNG – Skuad Persib merasa tertantang menghada­pi Sriwijaya FC akhir pekan ini dalam matchday ketiga Liga 1. Mereka ingin bertang­gung jawab atas dua hasil seri dalam dua pertandingan terakhir, masing-masing me­lawan Arema FC (0-0) dan PS TNI (2-2).

Situasi saat ini kebetulan sama dengan start Persib mu­sim lalu di Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016. Mereka juga menelan hasil seri atas Sriwijaya FC (1-1) dan bermain imbang 0-0 atas Pusamania Borneo FC (PBFC) sebelum pada akhirnya me­nangi laga melawan Bali Uni­ted 2-0 di pekan ketiga.

Pemain senior Persib Tony Sucipto mengatakan, pemain sedang berjuang untuk ber­tanggung jawab atas hasil kurang memuaskan sebelum­nya. Hasil lalu bukan dijadikan beban, tetapi buat setiap pe­main termotivasi memenangi tiga poin pertama.

”Mungkin bukan beban tapi tanggung jawab sebagai pemain untuk main di kandang kita harus kerja keras dengan lawan tim bagus (Sriwijaya FC) harus tiga poin,” ungkap­nya, kemarin.

Dia juga ingin semua pihak jangan terburu-buru men­ghakimi Persib menunjukkan performa buruk saat ini. Per­jalanan Persib masih panjang di Liga 1. Dia mengklaim, semangat pemain pun belum padam meraih kemenangan demi kemenangan.

”Jangan terlalu cepat men-judge kalau kita enggak bagus, ini enggak bagus, kasih ke­sempatan, nanti ada jajaran pelatih yang menentukan,” paparnya.

Sang pemain juga mengang­gap wajar tekanan dari bobotoh atas hasil yang kurang memu­askan di awal Liga. Tekanan macam ini sudah sering ter­jadi dan tim mampu untuk melaluinya bersama-sama.

”Kalau tuntutan wajar ka­rena Persib tim besar, kalau aku pribadi tuntutan bukan beban, tapi tanggung jawab kita sebagai pemain Persib harus beri yang terbaik untuk tim,” tandasnya. (bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan