Sempurnakan dengan Juara

jabarekspres.com, BANDUNG – Bandung selalu memberikan kenangan spesial bagi Persebaya Surabaya. Ya, di Kota Kembang ini, tim dengan julukan Green Force itu kembali diakui oleh PSSI lewat Kongres Tahunan PSSI di Bandung, 8 Januari lalu. Ketika itu, otoritas tertinggi sepak bola tanah air yang dipimpin oleh Edy Rahmayadi itu juga menijinkan Persebaya berlaga di Liga 2

Nah, tanah Pasundan kembali memberi berkah terhadap klub asal Kota Pahlawan. Persebaya akhirnya jadi tim pertama yang mempromosikan diri masuk ke Liga 1. Hasil ini diperoleh usai Green Force menaklukkan Martapura FC dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Sabtu (25/11) sore.

Gol kemenangan Persebaya diciptakan oleh dua penyerang andalannya Irfan Jaya dan Rishadi Fauzi. Irfan memborong dua gol sekaligus dari boal mati. Yang pertama lewat hadiah pinalti usai pelanggaran handsball yang dilakukan oleh bek Martapura FC, Haris Hardiansyah pada menit ke-24 dan tendangan bebas di menit ke-38. Serta tambahan gol Rishadi di menit ke-57. Martapura hanya bisa membalas lewat sebiji gol dari Reza Saputra di menit ke-55.

Ini jadi kali ketiga Persebaya promosi ke kasta tertinggi. Pertama terjadi di musim 2003 setelah musim sebelumnya terdegradasi ke divisi satu. Lantas tahun 2006 usai kembali terdegradasi pada musim 2005 usai terkena hukuman PSSI akibat WO (Walk Out) saat babak 8 besar.

Kemenangan Sabtu sore kian menegaskan karakteristik permainan Persebaya yang sesungguhnya. Penguasaan bola hampir 70 persen selama 90 menit, membuahkan 3 gol. “Sudah saya katakan jika kami kuasai pertandingan, kesempatan untuk menang lebih besar,” jelas Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Lebih spesialnya lagi, Rendi Irwan dkk berhasil meredam permainan keras tim lawan. Provokasi pemain Martapura FC pun tidak digubris. “Mental kami sudah terbentuk. Kami semua fokus pertandingan, jadi tidak terpengaruh permainan lawan,” jelasnya.

Alfredo menambahkan bangga atas kemenangan tersebut. Bangga karena hasil kerja keras anak asuhnya berbuah promosi Persebaya ke Liga 1. “Pemain luar biasa, tiap hari kami kerja keras untuk hasil ini. Sekarang semuanya tercapai,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan