Semen Padang Raih Kemenangan atas Arema FC

bandungekspres.co.id – Semen Padang berhasil memetik kemenangan pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2017 saat menjamu Arema FC, Kamis (2/3) malam WIB. Penyerang impor sekaligus kapten, Marcel Sacramento, menjadi pahlawan lewat gol tunggalnya dari titik putih.

Kemenangan tersebut juga membuat Kabau Sirah – julukan Semen Padang, selalu menang di ajang Piala Presiden 2017 sejak fase grup. Total, hingga saat ini dari lima laga, tim asuhan Nil Maizar itu selalu meraih kemenangan.

Tak hanya itu, gawang Muhammad Ridwan juga belum kebobolan dari 5 laga. Ini jelas menjadi rekor yang cukup gemilang.

Menjamu Singo Edan – julukan Arema, Semen Padang dihadapkan pada memori buruk di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Kala itu, di Stadion Haji Agus Salim, Arema mampu menang dengan skor 3-1.

Akan tetapi, motivasi untuk bisa lolos ke final begitu tinggi. Marcel Sacramento cs langsung menggebrak sejak menit awal. Permainan cepat dari sayap yang menjadi ciri khas Semen Padang beberapa kali membahayakan pertahanan Arema. Namun, lini belakang Singo Edan mampu tampil disiplin.

Di satu sisi, Arema juga tak mau kalah. Lewat Esteban Vizcarra dan Cristian Gonzales, mereka beberapa kali memberikan ancaman. Jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama, namun tak ada gol yang tercipta.

Pada babak kedua, Semen Padang tetap terus melakukan tekanan. Usaha mereka tak sia-sia. Lewat sebuah penetrasi, defender Arema, Hanif Sjahbandani, terlihat jelas menarik kaus pemain Semen Padang di area terlarang. Wasit tak ayal menunjuk titik putih, penalti bagi Semen Padang.

Marcel Sacramento yang menjadi algojo sukses menjebol gawang Kurnia Meiga pada menit 57. Dia pun memantapkan diri menjadi top skorer turnamen dengan 5 gol.

Usai gol tersebut, Arema langsung intensif melakukan serangan. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil. Upaya Semen Padang untuk menambah gol juga tak berhasil. Skor 1-0 untuk keunggulan Kabau Sirah bertahan hingga akhir.

Dengan hasil tersebut, Semen Padang hanya butuh hasil imbang di Malang pada leg kedua untuk melaju ke final Piala Presiden 2017. Sementara itu, Arema butuh kemenangan minimal 2-0 atau selisih dua gol untuk bisa menyingkirkan Kabau Sirah. (epr/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan