Seluruh Elemen Masyarakat Harus Terlibat Secara Massif

jabarekspres.com, BOJONGSOANG – Anggota MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan H. Yadi Srimulyadi, kembali menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Bojongsari Kecamatan Bojongsoang Kabupaten  Bandung, kemarin (19/9). Dia semua komponen masyarakat agar terlibat melakukan sosialisasi dengan massif.

”Saya menilai, meskipun MPR terus melakukan kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tetapi jika kita hanya mengandalkan MPR saja untuk melakukan sosialisasi maka sampai kapanpun 4 Pilar Kebangsaan tidak akan tersosialisasikan dengan luas,” kata Yadi usai melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Bojongsari Kecamatan Bojongsoang Kabupaten  Bandung, kemarin (19/9).

Yadi mengungkapkan, selain kegiatan sosialisasi yang dilakukan MPR, elemen-elemen lain dalam masyarakat harus turut membantu dan difasilitasi pemerintah dalam melakukan sosialisasi itu. Salahsatunya, seniman, budayawan, pegiat media sosial dan elemen masyarakat lainnya sehingga akselerasinya lebih luas dan massif.

Menurutnya, pemerintah daerah juga harus berperan aktif dan menyelenggarakan sosialisasi termasuk juga harus difikirkan agar bagaimana Kementrian Pendidikan dapat memasukan materi tentang 4 Pilar kebangsaan dalam kurikulum belajar mengajar di sekolah-sekolah, sehingga para pelajar mengetahui dan memahami apa itu 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara serta mampu mengamalkannya.

”Kita mengetahui, ada pihak-pihak yang dengan gencar menyebar kebencian dan berusaha memecah belah kehidupan berbangsa, membuat berita hoax yang kemudian disebarkan keberbagai media social, di sisi yang lain kesadaran masyarakat akan hal tersebut sangat lemah sehingga turut menyebarkan berita hoax dan gampang terprovokasi oleh berita-berita yang dibuat oleh pihak yang ingin membuat rusuh di Negara ini. Jika kesadaran masyarakat sudah tinggi, pemahaman akan 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara baik, tentunya hal ini tidak akan terjadi,” paparnya. (yul/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan