Selamat Jalan Ricko

jabarekspres.com, BANDUNG – Setelah mengalami koma selama empat hari, korban pengeroyokan saat laga Persib versus Persija Jakarta akhir pekan lalu Ricko Andrean Maulana, 21, akhirnya berpulang ke pangkuan Ilahi. Remaja yatim piatu itu menyusul kedua orang tuanya yang sudah lebih dulu meninggal dunia.

Kakak almarhum, Ratna Djuwita menyebutkan korban meninggal sekira pukul 10.30 di RS Santo Yusuf, Kota Bandung, kemarin (27/7). ”Pukul 05.00 Subuh pihak rumah sakit mengatakan kondisi Ricko kritis. Kami semua ke sana, dan pada pukul 10.30 Ricko meninggal dunia,” ujar Ratna ditemui rumah duka di Jalan Tamim Abdul Syukur Cicadas, Kota Bandung, kemarin (27/7).

Ratna mengaku tak pernah menyangka adiknya akan menjadi korban pengeroyokan sekelompok oknum Bobotoh. ”Ricko sehabis pulang kerja langsung ke stadion. Tapi pas pertandingan saya dapat kabar dari teman-temannya, Ricko dipukuli dan dan dibawa ke rumah sakit,” ungkapnya.

Dari kejadian yang menimpa sang adik, Ratna berharap pihak kepolisian dapat mengusut pelaku pengeroyokan untuk segera ditangkap dan diberi hukuman yang setimpal.

Ketua Viking Yana Umar mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Rico. ”Turut berduka cita dari viking, anggota viking distrik frontline. Semoga amal ibadahna ditampi dicaangkeun di alam kuburna, ditampi iman Islamna,” terang Yana saat di temui di rumah duka.

Dia pun berharap agar kejadian ini menjadi contoh agar tidak terulang lagi. Lanjutnya, di luar dugaan dirinya mengaku tidak tahu kejadian persisnya, karena pada saat itu dia sedang berada di dalam lapang. ”Jangan sampai trulang, sudahi, mau sampai kapan lagi? Ibarat senjata makan tuan,” ungkapnya.

Yana pun berharap, kejadian meninggalnya Ricko menjadi awal menghentikan permusuhan antara Bobotoh dan The Jak. ”Mudah-mudah ini awal menghentikan permusuhan, korban teman sendiri,” jelasnya.

Kepada pelaku, sebut Yana agar bisa berbesar hati meminta maaf kepada pihak keluarga. ”Karena seperti diketahui Ricko ini seorang yatim piatu dan bobotoh sejati. Dia bobotoh sejati habis kerja langsung nonton Persib. Keluarga tidak menuntut, bebebesar hati lah mengakui karena itu temen sendiri,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan