Selamat Jalan Oon Project Pop

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Jagat hiburan tanah air kembali berduka. Kali ini, kabar duka datang dari Muhammad Fachroni atau ”Oon Project Pop”. Oon meninggal dunia di usai 44 tahun di kediamannya di Kopo Elok, Kota Bandung, pukul 05.00. Oon dimakamkan di TPU Mekarwangi pukul 14.30.

Tak satu pun personel Project Pop yang mengikuti pemakaman. Sebab, para personel sedang berada di Tanjung Enim, Sumatera Selatan untuk manggung.

Meski begitu, manajer Project Pop, Japra Hutagalung mengatakan seluruh anggota grup musik yang terkenal dengan liriknya yang jenaka tersebut selalu memberikan dukungan bagi Oon.

Bahkan beberapa pekan lalu, seluruh anggota Project Pop berkumpul dan merayakan tahun baru dengan Oon. ”Sudah kurang lebih tiga bulan terakhir Oon kita istirahatkan. Artinya dalam arti dia nggak ikut tampil di setiap event project pop karena kondisi kesehatannya tersebut,” urai Hutagalung usai pemakaman, kemarin.

”Supaya Oon istirahat dan lebih fokus untuk proses pemulihan,” tambahnya.

Dia mengatakan, tidak memiliki firasat akan kehilangan Oon. Sebab, pada tahun baru para personel masih menyempatkan datang untuk merayakan tahun baru bersama di rumah Oon.

”Di situ sih kita biasa ngobrol-ngobrol, becanda-becanda, cuma dia d tempat tidur tapi ngobrol. Oon ini kan (senang) banget sama gadget, kaget-kaget dia awalnya eh ini ada kamera baru nih, kita ketawa-ketawa kayak gitu,” urainya.

Hutagalung mengatakan pada awalnya, Oon sempat mengeluh kondisi kesehatannya pada 2009 namun semakin memburuk sejak 1,5 tahun terakhir.

Kendati harus dirawat intensif, namun Oon lebih memilih segera pulang ke rumahnya. Oon lebih memilih menjalani perawatan di rumah dibanding di rumah sakit. Namun ternyata, keinginan Oon pulang ke rumahnya juga mengantarkannya kembali ke peristirahatannya yang terakhir untuk selamanya.

Istri Oon, Dessy Rahma atau yang akrab disapa Ocha, mengatakan, awalnya Oon didiagnosis diabetes. Hal itu pertama kali diketahui pada 2010. Namun kemudian, terjadi komplikasi hingga memicu penyakit lainnya seperti jantung dan ginjal. Makanya, Oon harus menjalani cuci darah sebanyak tiga kali dalam satu pekan.

Tinggalkan Balasan