Selalu Tergerak Untuk Membantu Sesama

jabarekspres.com, SOREANG – Bencana yang menimpa warga di Kampung Muara Rt 03/RW 06 Desa Cipelah, Kecamatan Rancanali Kabupaten Bandung, mendapat perhatian dari Jajaran Pengurus partai Hanura. Kemarin (1/11), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Bandung Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memberikan bantuan kepada para korban.

BANTUAN SIMBOLIS: Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Bandung Sopyan (kanan) bersama sejumlah kader Partai Hanura menyerahkan bantuan kepada keluarga korban meninggal dunia akibat longsor Cipelah, kemarin (1/11).

Untuk diketahui, bencana yang terjadi Senin malam (30/10) lalu itu merusak dua rumah dan menyebabkan satu keluarga meninggal dunia.

Melihat kondisi itu, dengan tujuan kemanusiaan untuk membantu korban longsor, DPC Hanura Kabupaten Bandung mengunjungi lokasi bencana sekaligus memberikan bantuan berupa uang dan sarana lainnya. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Sekretaris DPC Hanura kepada keluarga korban meninggal dunia.

”Ini murni kemanusian. Sebagai sesama muslim dan sudah kewajiban saling membantu. Walau tidak seberapa kalau dibanding dengan kerugian yang dialami warga korban longsor,” jelas Sopyan, Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Bandung kepada Jabar Ekspres di lokasi longsor Cipelah, kemarin.

Menurutnya, program kemanusian memang sering dilakukan Partai Hanura. ”Pengurus DPC Hanura Kabupaten Bandung dan mendapat dorongan dari semua pengurus mulai DPD Jabar dan Pengurus Hanura Pusat,” papar Iyan— sapaan akrab Sekretaris DPC Hanura itu.

Hal yang sama disampaikan Ayi Uto, pengurus DPC Hanura Kabupaten Bandung yang berdomisili di wilayah kecamatan Rancabali. Menurut dia, walaupun membawa Hanura, itu hanya nama partai. Bantuan yang diberikan kepada para korban longsor murni program sosial kemanusian dan bantuan yang diberikan tidak seberapa dibanding kerugian keluarga korban.

”Bantuan yang diberikan adalah berupa uang, semoga bantuan yang diberikan pengurus DPC Hanura Kabupaten Bandung bisa sedikit mengurangi beban keluarga korban,” kata Ayi

Pihaknya berharap, pemerintah daerah agar segera memperbaiki sarana umum yang rusak ataupun rumah warga yang terkena dampak bencana. Selain memperbaiki bangunan yang rusak, juga harus memprogramkan antisipasi bencana alam. Dengan begitu, jika terjadi bencana serupa tidak menimbulkan korban jiwa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan