Sekda: Lansia di Bandung Lebih Sejahtera

jabarekspres.com – SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kota Bandung Sekretaris Dae­rah Kota Bandung Yossi Irianto menyebutkan pemerintah terus berupaya memberikan layanan terbaik untuk para lansia, an­tara lain melalui program Lay­ad Rawat dan Minggu Lansia untuk memerhatikan kesehatan dari dua sisi yaitu sehat jas­mani dan rohani agar harapan hidupnya lebih panjang, baha­gia dan menyenangkan.

Khusus di Minggu Lansia setiap hari Minggu ada yang menemani lansia untuk mela­kukan aktivitas, yaitu relawan yang bernama “Sahabat Lan­sia”. Dengan pergerakan me­reka maka lansia di Bandung bisa lebih bahagia. ”Insyaallah para lansia merasa lebih baik di hari tua, tidak kesepian dan bisa menikmati kehidupan,” ujar Yossi pada acara Pering­atan Hari Ulang Tahun Lem­baga Lanjut Usia Indonesia (LLI) ke-8 di Gedung IPHI Kota Bandung, Sabtu (23/9).

Sementara itu, dalam mem­peringati HUT LLI ke – 8 dirinya berpesan, harus mampu mendorong terwujudnya peny­ediaan berbagai fasilitas khu­sus bagi lansia di Kota Bandung, sekaligus menjadi bagian dari upaya merealisasi gerakan Bandung cinta lansia. ”Mudah mudahan dengan umur ke 8 tahun ini LALU mampu mem­berikan yang terbaik untuk Lansia. Khsusus di Bandung mari kita sukseskan program yang sudah dicanangkan pe­merintah, dimana kita tinggal memberikan semangat dan dukungan,” ujar Yossi.

Dirinya berharap, peringa­tan HUT LLI ke-8 menjadi tempat berprosesnya perju­angan mensejahterakan orang orang yang berusia lanjut. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan