Sekda Jamin Pembangunan Tidak Terganggu Pilkada

LANJUTAKAN PEMBANGUNAN: Komplek Pemkab Bandung Barat terus dilakukan pembenahan untuk memberikan kenyamanan dalam pelayanan untuk masyarakat umum.

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Maman S Sunjaya menjamin untuk kelangsungan pembangunan meskipun pada 2018 nanti akan berlangsung Pemilihan Kepala Daerah.

Dirinya memastikan, untuk anggaran Pilkada sudah disiapkan, begitu juga dengan plot APBD murni 2018. Sehingga, kepastian keberlangsungan pembangunan ini akan terus berjalan. Meskipun berlangsung Pilkada.

Jadi sejak kepemimpinan Bapak Abubakar pada 2013, pemerintah daerah sudah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),”jelas Maman ketika ditemui kemarin (11/9)

Menurutnya, Alokasi pada perencanaan APBD sudah di plot. Sehingga, target pembangunan setiap tahunnya pasti berjalan diantaranya pembangunan perkantoran pemerintah, infrastruktur, pengentasan kemiskinan dan program lainnya.

“Termasuk soal pelaksanaan Pilkada 2018 sudah kita pikirkan dari awal supaya dianggarkan,” ujarnya.

Maman menuturkan, pemerintah daerah akan kembali membangun mega proyek dengan mendirikan Gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat yang berlokasi di Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah serta membangun Rumah Sakit Ibu dan Anak di Padalarang.

“Gedung DPRD saja bisa menghabiskan Rp 150 miliar,” kata Maman seraya menyebutkan saat ini APBD Kabupaten Bandung Barat mencapai Rp 2,5 triliun.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat Iing Nurdin menyebutkan, KPU telah mendapatkan dana hibah dari Pemkab Bandung Barat sebesar Rp 45 miliar untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Menurutnya. anggaran tersebut dipergunakan untuk tahapan sosialisasi, kebutuhan alat peraga kampanye (APK), honorarium tenaga PPK, PPS (panitian pemungutan suara), dan KPPS (Kelompok Panitia Pemungutan Suara).

Sedangkan untuk pencairan dilakukan dua tahap, di tahun 2017 sebesar Rp 15 miliar dan tahun 2018 sebesar Rp 30 miliar.

“Sekarang kami masih fokus melakukan sosialisasi ke berbagai lapisan masyarakat untuk menyukseskan Pilkada,”pungkas Iing (drx/yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here