Segera Bangun Skatepark Internasional

Sebagai Hadiah Untuk Anak Muda

1
RUANG PUBLIK: Sejumlah anak muda bermain skateboard di skatepark bawah Jalan Layang Pasopati, Kota Bandung. Tahun ini, pemerintah Kota Bandung berjanji akan membangun skatepark standar internasional di Gedebage.

jabarekspres.com, GEDEBAGE – Pemerintah Kota Bandung akan membangun area bermain skateboard alias skatepark berkelas internasional di Kawasan Rancanumpang, Gedegage, Zona Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, skatepark itu akan dibangun di tanah seluas 5.000 meter persegi.

”Jadi insya Allah, mau ada kerja sama membangun Bandung Internasional Skatepark. Tanahnya sekitar 5.000 meterpersegi, tetapi yang akan dibangun sekitar 4.000 meterpersegi di daerah Cimencrang yang berdekatan dengan zona Stadion Gelora Bandung Lautan Api,” jelas Emil –sapaan akrab Ridwan Kami- belum lama ini.

Ditambahkan olehnya, skatepark berkelas internasional tersebut merupakan hadiah pemerintah Kota Bandung untuk kaula muda. Dia menilai anak muda menginginkan skatepark berkelas internasional.

”Mudah-mudahan menjadi hadiah buat anak-anak muda yang memang selama ini pengen punya skatepark yang internasional,” ujar dia.

Emil bahkan berharap skatepark internasional yang dibangun nantinya mampu melebihi The Amplitude skatepark di Bali.

”Secara kualitas, selama ini skatepark terbaik kan ada di Bali. Mudah-mudahan semoga nanti di sini dapat menjadi international skatepark yang besar dan lebih baik,” harapnya.

Selain skatepark, di kawasan ini nantinya akan dibangun pusat distro, restoran, sekolah olahraga, stage dan lahan terbuka bagi masyarakat.

Rencananya, pembangunan skatepark ini akan dimulai dua bulan ke depan setelah peninjauan atau sekitar Juni.

”Ya dibangun nanti dua bulan setelah bulan ini, kita beresin dulu semua izinnya,” tandasnya. (rls/fik)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here