Sebastian Vettel Awali Formula 1 2017 dengan Kemenangan

jabarekspres.com – Start dari posisi dua, pembalap andalan Ferrari, Sebastian Vettel, memastikan podium pertama dengan performa apik pada seri pertama Formula 1 2017 di Australia, Minggu (26/3).

Vettel start di posisi dua dan menjalani race yang mendekati sempurna. Ini menjadi kemenangan ke-225 Ferrari di F1 sepanjang sejarah dan menjadi kemenangan pertama Vettel setelah terakhir kali terjadi tahun 2015 di Singapura.

Kemenangan ini terjadi juga karena Vettel berhasil memanfaatkan situasi saat Lewis Hamilton mengalami kesalahan bersama Mercedes.

Hamilton memang terlalu cepat masuk pit dengan harapan bisa memanfaatkan kondisi ketika rival-rivalnya masuk pit.

Alih-alih sesuai rencana, Hamilton malah gagal memaksimalkan kecepatan mobilnya karena dia tertahan oleh pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Vettel yang masuk pit delapan lap kemudian, tetap mampu berada di depan Hamilton. Hal ini jelas menjadi salah pengambilan putusan oleh Mercedes. Jarak kedua pembalap pun melebar karena hal di atas.

Sementara itu Valtteri Bottas berhasil naik podium di urutan ketiga pada debut bersama Mercedesnya. Hasil ini sangat baik dan membuktikan bahwa Ferrari bisa menyaingi Mercedes musim ini.

Vettel memimpin klasemen sementara pembalap F1 setelah meraih kemenangan di GP Australia (rap/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan