Schalke Paksa Inter Milan Bermain Imbang

jabarekspres.com – Inter Milan kembali meraih hasil kurang memuaskan dalam laga pramusim. Setelah kalah 1-2 dari FC Nuernberg, lagi-lagi klub asal Jerman menjadi penjegal Inter saat tur di Tiongkok. Menghadapi Schalke 04 dalam laga persahabatan bertajuk Dragon City Cup di Changzhou Olympic Sports Center, Jumat (21/7), I Nerazzurri cuma bisa bermain imbang 1-1.

Pada babak pertama, Inter sebenarnya sudah langsung mendominasi permainan. Di laga ini, pelatih Luciano Spalletti langsung menurunkan pemain anyar di sektor belakang, Milan Skriniar, yang berduet dengan Joao Miranda.

Sementara, Ivan Perisic yang belakangan santer diisukan akan hengkang ke Manchester United, ditampilkan Spalletti sejak awal laga. Kendati menguasai permainan, Inter masi terlihat lemah dalam hal penyelesaian akhir.

Tidak adanya Mauro Icardi di lini depan membuat daya gedor I Nerazzurri terasa tumpul. Eder yang diplot sebagai ujung tombak utama gagal menunjukkan ketajaman meski disokong trio lini tengah Antonio Candreva, Marcelo Brozovic, dan Perisic.

Pada babak kedua, Spalletti coba mengubah strategi. Eder, Candreva, dan Perisic, ditari keluar dan digantikan oleh Stevan Jovetic, Joao Mario, dan Gabriel Barbosa. Masuknya Gabigol -sapaan akrab Gabriel Barbosa, ditambah kreativitas Borja Valero yang juga masuk menggantikan Geoffrey Kondogbia, memberi warna terhadap serangan Inter.

Beberapa kali striker muda sal Brasil itu mampu menebar ancaman ke gawang Schalke yang dikawal Alexandre Nubel. Namun, tangguhnya trio Naldo, Matija Nastasic, dan Benjamin Stambouli, serta sigapnya Nubel dalam mengawal gawang, membuat Gabigol terus-menerus gigit jari.

Gawang Inter justru jebol saat laga berjalan satu jam. Aksi Daniel Cailguri mengecoh lini belakang Inter dituntaskan dengan sepakan keras kaki kiri. Bola melesak ke dalam gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Samir Handanovic.

Tertinggal satu gol membuat Inter tersengat. Jeison Murillo, yang baru masuk pada menit ke-69 menggantikan Danilo D’Ambrosio, akhirnya menyelamatkan Inter dari kekalahan pada menit ke-73. Bola hasil tendangan spekulasi kaki kiri Murillo meluncur ke pojok gawang Nubel.

Gol itu membuat Inter semakin bersemangat menekan. Namun, upaya mencetak gol kemenangan tak membuahkan hasil sampai wasit Gu Chunhan asal Tiongkok meniup peluit akhir laga. Kedua tim harus puas berbagi skor imbang 1-1.

Tinggalkan Balasan