Satu Suara, Koalisi Golkar-Demokrat Dukung Nurul-Rully

jabarekspres.com, BANDUNG – Calon Wali Kota Bandung Nurul Arifin, memastikan Chairul Yaqin Hidayat (Rully) sebagai pasangannya pada Pemilihan Wali Kota Bandung 2018, mendatang.

”Tinggal mengambil Surat Rekomendasi (SK) dari DPP Demokrat,” ucap Nurul usai melakukan ziarah kubur ke makam Raden Dewi Sartika, Senin (4/12).

Nurul mengatakan,  Partai Golkar mulai dari DPD Kota Bandung, DPD Jawa Barat dan DPP Partai Golkar sudah satu suara mendukung Nurul Arifin dengan Chairul Yaqin Hidayat untuk maju memperebutkan kursi nomor satu di Kota Bandung. ”Kalau Golkar sudah satu suara. Mungkin partai secara objektif melihat saya tidak main-main dengan mandat yang diberikan,” ucap Nurul.

Dikatakan Nurul, untuk saat ini dukungan dari kedua partai antara Golkar dan Demokrat semakin kuat. Kemungkinan besar dukungan sudah bulat ditambah partai koalisi yang akan bergabung satu gerbong. ”Rencananya pertengahan Januari 2018 bakal melakukan deklarasi,” tegas Nurul.

Disebutkan dia, hingga saat ini pihaknya masih mempersiapkan tim. ”Sebab, saya atau kang Rully memiliki tim dan relawan jadi sedang tahap sinkronisasi dan keselarasan untuk memadukan dengan konstituen,” sambungnya.

Nurul mengaku, pihaknya belum bisa memprediksi seberapa tinggi popularitas dan elektabilitas dirinya dan Rully karena keduanya tidak mau melangkah terlalu jauh lantaran belum ada keputusan pasangan secara resmi.

”Paling nanti setelah fix menjadi pasangan kami akan melakukan survei untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan kami. Sehingga targetnya jelas, apa yang akan dilakukan untuk menaikan kredibilitas, popularitas dan elektabilitas,” tuturnya.

Di tempat sama, Rully membenarkan jika DPC, DPD dan DPP Demokrat sudah sepakat mengusung dirinya dan Nurul Arifin untuk maju pada Pilwakot. Keyakinan itu, ditambah dengan sudah dikeluarkan SK dari DPP Demokrat. ”SK-nya sudah keluar, tercantum nama saya dan teh Nurul, sudah final. Rencananya Rabu besok saya akan ambil untuk nanti diserahkan saat pendaftaran di KPU Kota Bandung,” jelas Rully.

Setelah SK keduanya secara resmi keluar oleh masing-masing DPP, pasangan tersebut akan fokus pada peningkatan elektabilitas dan memperkenalkan program-program kerja kepada masyarakat. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan