Santuni Anak Yatim dan Disabilitas

jabarekspres.com, BANDUNG – Ikatan Istri Karyawan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (IIK BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat menyantuni para penyandang disabilitas dan anak yatim di Panti Sosial Penyandang Disabilitas Yayasan Wiyata Mandiri, Jalan Sukarasa, Kelurahan Citeureup, Kota Cimahi, belum lama ini.

Pemberian santunan ini sebagai wujud peduli keluarga karyawan BPJS Ketenagakerjaan pada anak-anak yang dianggap kurang beruntung. ”Kami mengadakan kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan wujud rasa syukur kita atas karunia yang diberikan Tuhan,” ungkap Ketua IIK Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat Hilda Chitra Wardani.

Hilda mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dipusatkan Panti sosial ini memiliki sekitar kurang lebih 29 orang penghuni dan 10 orang pengurus yang juga menyandang disabilitas. ”Bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, agar mereka dapat merasakan keberadaan keluarga BPJS Ketenagakerjaan di tengah-tengah mereka,” tambah Hilda.

Sumbangan berupa kebutuhan pokok seperti pakaian, handuk, sandal, dan sejumlah uang tunai merupakan hasil swadaya seluruh ikatan istri karyawan beserta karyawan dilingkup kantor wilayah, kantor cabang, dan kantor cabang perintis di BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat, di mana mereka menyisihkan dari sebagian penghasilannya.

”Selanjutnya, kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun agar kami dapat turut serta meringankan beban para penyandang disabilitas dan anak yatim. Sehingga dapat memberi manfaat bersama guna tercipta masyarakat yang sejahtera,” pungkas Hilda. (rls/fik)

Tinggalkan Balasan