Salurkan Air Bersih Untuk Tumbuhkan Kepercayaan

1
ABS-bantuan air
DISTRIBUSIKAN AIR: Seorang Kader Partai Demokrat tengah membagikan air bersih ke warga kota Cimahi secara langsung.

jabarekspres.com, BANDUNG – Terjadinya musim kemarau yang mengakibatkan distribusi air bersih di Kota Cimahi terganggu membuat Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso merasa tergerak untuk melakukan langkah nyata dengan memberikan bantuan pendistribusian air bersih ke beberapa tempat.

Ketua RAABS Iwan Setiawan mengatakan, penyaluran air bersih di beberapa titik sebetulnya sudah sering dilakukan sejak Agung Budi Santoso menjadi anggota DPR RI. Sebab, ini adalah bagian dari tanggung Jawab sebagai anggota Dewan yang memiliki Dapil Kota Bandung dan Kota Cimahi.

“Jadi initinya kita RAAS selalu merespon aspirasi dan masukan dari warga masyarakat untuk selanjutkan diteruskan kepada pak Agung,”jelas Iwan ketika ditemui kemarin (5/9)

Iwan menuturkan, RAAS siap melayani distribusi air bersih secara gratis untuk warga masyarakat yang membutuhkan. Bahkan, pihaknya sudah menyiapkan armada tangki air untuk menyuplay air bersih secara langsung kerumah-rumah warga.

Iwan mengakui, setiap hari banyak masyarakat yang menghubungi. Sehingga, armada mobil tangki selalu sibuk melayani kebutuhan air untuk warga di wilayah Bandung dan Cimahi.

“Jadi bila ada masyarakat yang belum terlayani, mohon masyarakat bersabar menunggu jadwal pengiriman,”kata Iwan

Dirinya menilai, sikap responsif seharusnya dapat di tumbuhkan oleh setiap politisi bila masyarakatnya membutuhkan bantuan. Sehingga, menumbuhkan kepercayaan dan sekaligus pendidikan politik bagi masyarakat.

Selain itu, berdasarkan keinginannya, seluruh kader Partai Demokrat yang duduk di kursi Legislatif baik di tingkat Kota atau Provinsi harus turut membantu masyarakat bila ditemui keluhan seperti kekurangan air bersih ini.

“Ini sebagai wujud kepedulian dan menumbuhkan sikap percaya kepada Legislator yang saat ini duduk sebagai anggota Dewan,” pungkas Iwan.(yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here