Salah Setajam Ian Rush

BOURNEMOUTH – Susah untuk menghentikan Mohamed Salah. Kemarin WIB (18/12), gol-gol Salah kembali terjadi di Premier League. Kali ini, Bournemouth jadi korban teranyar Salah. Di Vitality, Bournemouth, satu gol Messi-nya Mesir tersebut terjadi pada menit ke-44. Satu gol yang melengkapi pesta empat gol The Reds malam itu.

Selain gol Salah, tiga gol lainnya dicetak Philippe Coutinho, Dejan Lovren, dan Roberto Firmino masing-masing pada menit ke-20, 26, dan 66. Satu gol itu membuat Pemain Terbaik di bulan November itu semakin melesat di puncak klasemen calon pemilik Golden Boots Premier League musim ini dengan 14 gol. Terpaut dua gol dari top scorer incumbent Harry Kane.

Selain itu, Salah pun jadi pemain Premier League pertama yang mampu menciptakan 20 gol di semua ajang sebelum Natal. Dalam histori sepak bola Inggris, sebelumnya baru Ian Rush yang mampu melakukannya pada musim 1986-1987. Rush pun mencatatkannya dengan dibalut  jersey merah Liverpool.

”Dengannya (Salah) kami punya kemampuan membongkar pertahanan lawan, dan dapat menciptakan gol,” ungkap gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain, seperti yang dikutip Liverpool Echo. Chambo adalah pemain yang mengirim assist Salah sebelum menjebol gawang Asmir Begovic.

Meski Salah tak tergantikan di Premier League, Chambo menyebut pemain-pemain yang lebih fresh di sekitarnya mampu mendukungnya. ”Ini pentingnya rotasi pemain, dapat menjaga kami tetap segar,” lanjut mantan gelandang Arsenal tersebut. Juergen Klopp, pelatih Liverpool, sebagaimana dikutip BBC Sports meminta Salah agar tak sampai goyah performanya.

Apalagi, akhir pekan ini mereka jelas tak akan bisa mengistirahatkan winger berumur 25 tahun itu. Jordan Henderson dkk akan menjalani laga bigmatch menantang Arsenal di Emirates, London, Sabtu dini hari WIB (23/12). ”Seperti malam ini, saya menikmati permainannya,” ucap Kloppo, sapaan akrab Klopp, dikutip situs resmi klub.

Selain menjadikan Salah sebagai pemain pertama pada era Premier League yang mampu mencetak 20 gol sebelum Natal. Empat gol kemarin menjadikan Liverpool sebagai tim pertama yang sukses mencetak minimal tiga gol ketika memenangi empat laga tandang secara beruntun. (ren/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan