RS Immanuel Bantah Berita Hoax

jabarekspres.com, BANDUNG – Tersebar bro­adcast terkait pasien Hepatitis A di rumah sakit Immanuel dan rumah sakit Hasan Sadikin Kota Bandung sontak mem­buat warga cemas akan kebe­naran dari pesan tersebut.

Dalam isi pesan tersebut me­nyatakan bahwa Humas RS Immanuel terjadi kejadian luar biasa minggu ini kurang 40 pasien terjangkit Hepatitis A. Sedangkan di RSUP Hasan Sadikin kurang lebih sudah 80 pasien terjangkiti.

Pesan itu juga menyebutkan bahwa para penderita hepa­titis Aberasal dari Buah Batu, Mochamad Toha, Kopo dan Setiabudhi. Warga Bandung sebaiknya berhati-hati membeli makan di tem­pat-tempat yang kurang sehat dan dinilai menjadi penye­baran penyakit membahay­akan itu. Demikian infor­masi ini semoga bermanfaat.

Terkait hal tersebut Humas RS Immanuel mengklarifi­kasi pesan yang tersebar via telepon selular itu. Kepala Humas RS Immanuel Octav membantah bahwa pesan tersebut tidak benar alias hoax. Warga diimbau agar tidak cemas dengan penye­baran berita tersebut.

”Saya sebagai Humas RS.Immanuel menyatakan mem­bantah berita itu. Sekali lagi saya katakana bahwa mana­jemen RS Immanuel tidak pernah menyampaikan in­formasi ataupun me-realeas berita/info yang sifatnya be­lum bisa dipastikan kebenar­annya,” tutur Octav, Humas RS Emannuel.

”Baik berupa data ataupun sosialisasi tanpa seizin dan sepengetahuan dari manajemen RS Immanuel. Bahkan sampai saat ini data tersebut adalah tidak benar,” sambungnya.

Dia berharap, sebaiknya di antara sesama warga semakin besar dalam membangun kesadaran kesehatan. Baik dalam mencermati pembe­ritaan atau informasi. Se­hingga, masyarakat tidak terkecoh dengan sesuatu yang sifat hoax.

”Mohon dibantu BroadCast ke seluruh medsos dan war­ga masyarakat Indonesia mengenai pemberitaan ini, agar tidak marasa ketakutan dan dihantui rasa cemas,” pungkasnya. (pan/gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan