Rp 3,4 triliun Untuk Transformers: The Last Knight

SEMUA dimulai dari sebuah legenda’’. Begitu Anthony Hopkins membawakan narasi trailer terakhir Transformers: The Last Knight yang tayang awal bulan ini. ’’Selama ribuan tahun, mereka bersembunyi. Pada saatnya, mereka akan melindungi bumi dari apa yang akan menimpa,’’ lanjut pria yang membawakan tokoh baru bernama Sir Edmund Burton tersebut.

Kemudian, trailer berlanjut dengan adegan-adegan heroik khas Michael Bay (diiringi backsound musik bernuansa patriotis), pertarungan robot-robot raksasa yang menggetarkan bumi, perpecahan di tubuh Autobots (ketika Optimus Prime menghajar Bumblebee), hingga aksi Mark Wahlberg dan Josh Duhamel.

Penantian penggemar Transformers tanah air berakhir hari ini. Installment kelima franchise kebanggaan Michael Bay itu resmi ditayangkan, mendahului Amerika Utara yang baru mulai diputar pada Jumat (23/6). ’’Ini bakal lebih besar, lebih keren, dan lebih segalanya. Michael selalu ingin memberikan sesuatu yang lebih buat fans,’’ kata Wahlberg saat global premiere di London pada Minggu (18/6).

Well, jika dilihat dari trailer, film yang dibuat dengan bujet USD 260 juta (setara Rp 3,4 triliun) itu menjanjikan segalanya. Terutama dari sisi action dan efek visual. Namun, ada satu keunggulan ketimbang empat pendahulunya. Wahlberg mengklaim ceritanya lebih bagus dan dalam. Itu penting karena sejak film pertama dirilis satu dekade silam, plot Transformers selalu dikritik jelek. ’’Ya, ceritanya hebat,’’ janji pemeran Cade Yeager tersebut.

Film kelima itu akan mengungkap banyak mitologi Transformers dan hubungan mereka dengan manusia. ’’Invasi robot’’ yang terjadi sejak abad pertengahan tersebut menjadi kunci untuk menyelamatkan dunia di masa depan. Adalah Sir Edmund Burton, seorang astronom dan sejarawan, yang menemukan asal-usul itu.

Lalu, siapa the last knight alias kesatria terakhir yang dimaksud di judul? Paramount sempat memberi sedikit bocoran melalui sebuah video footage yang ditayangkan di CinemaCon 2017 lalu. Dalam cuplikan berdurasi 20 menit tersebut, jelas bahwa kesatria terakhir yang dimaksud bukanlah Optimus Prime seperti prediksi banyak orang sebelumnya, melainkan Yeager. Dia disebut-sebut terpilih untuk memegang kekuasaan dan perdamaian antara umat manusia dan Transformers.

Selain cerita yang dijanjikan lebih seru, The Last Knight melibatkan teknologi terbaru. Bay all-out membuat penampilan seluruh Autobot terlihat real. Sebanyak 98 persen proses syuting film itu menggunakan kamera IMAX. Artinya, The Last Knight menjadi film Hollywood pertama yang hampir seluruhnya menggunakan kamera IMAX. (adn/c20/na/bun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan