Rossi Akui Bukan Spesialis Balapan Flag to Flag

jabarekspres.com – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui bahwa dirinya bukan spesialis balapan flag to flag. Rossi yang start dari posisi kedua di MotoGP Rep Cheska hanya mampu finis di posisi ke-4.

Toh, posisi itu sejatinya hasil yang luar biasa bagi Rossi. Pasalnya, dia sempat berada di urutan ke-14 pada lap keenam. Jelang beberapa putaran terakhir, Rossi mulai melewati pembalap di depannya. Pada tikungan akhir, dia bahkan mampu menyalip Cal Crutchlow untuk finis di posisi keempat.

Rossi mengakui bahwa dirinya lemah dalam balapan flag to flag. Itu merupakan balapan yang mengharuskan berganti motor di tengah race diakibatkan perubahan kondisi cuaca. “Balapan flag to flag bukan hal yang kuat dari saya,” sebutnya seperti dilansir Crash.

Dalam balapan di Rep Cheska, Minggu (6/8), Rossi membuat lelucon bahwa dirinya dan tim di pit adalah kumpulan keledai. Hal itu dipicu kru di pit tak memberikan isyarat lebih dini untuk berganti motor.

Rossi menaiki motor dengan ban basah dan ternyata kondisi lintasan cepat mengering. Dia bertahan sampai putaran kelima. Pada lap keenam, dia sempat melorot ke urutan ke-14. Rossi pada akhirnya masuk pit untuk mengganti motor dengan ban kering.

“Saya sangat senang dengan hasil ini. Karena, saya memang sati-satunya yang bodoh dalam balapan flag to flag. Kalau saya ibaratkan kami seperti keledai,” imbuh Rossi.

“Selalu sulit dalam kondisi flag to flag. Yang pasti itu bukan poin saya yang lebih kuat. Tapi, pada akhirnya hasilnya tidak begitu buruk. Saya finis di urutan keempat dan saya pikir akhirnya saya bisa mengalahkan balapan flag to flag,” bebernya.

Rossi menambahkan sekali lagi bahwa dirinya puas bisa finis di posisi keempat. “Bagaimanapun, keempat lebih baik dari kedelapan. Saya menikmatinya. Tapi, saya katakan, andai balapan normal saya bisa berjuang untuk naik podium,” pungkasnya.
(epr/Crash.net/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan