Rossa Rayakan 21 Tahun Berkarya

TAK terasa 21 tahun sudah penyanyi Rossa berkarya. Beragam kejutan disuguhkan pada penggemarnya. Tak hanya di industri musik. Perempuan kelahiran Sumedang Jawa Barat, 9 Oktober 1978 itu pun sempat mewarnai dunia peran.

Sinetron Dua Sisi Mata Uang dan Perisai Kasih pernah dimainkanya. Namun, kemampuannya sebagai penyanyi mendominasi perjalanannya yang dimulai sejak usia remaja itu. Sedikitnya, 130 lagu dilantunkan dia. Tak salah Ocha-sapaan akrabnya itu disebut-sebut sebagai diva.

Tak hanya di tanah air, karyanya pun ’menggema’ di negara beberapa negara tetangga, Malaysia salah satunya. Di negara itu, Rossa mendapat gelar Dato dari kerajaan Pahang, Malaysia.

Seakan ingin berbagi kebahagian melewati 21 tahun berkarya. Sebuah konser dipersembahkan Rossa. Konser bertajuk Rossa The Journey of 21 Dazzling Years itu digelar di Jakarta Convention Centre pada Kamis 13 April 2017 mendatang.

”Ini adalah konser persembahan kepada semua yang telah mendukung karir saya selama ini,” ujar Rossa saat jumpa pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

21 tahun berkarya di industri musik memang tak muda. Beragam lika-liku pernah dilewatinya. Dengan semangat juang yang tinggi memberikan karya musik yang apik bagi bangsa, dia mampu melewatinya dengan cemerlang.

Bahkan, dengan karakter suara dan tema lagu yang menyayat hati. Lantunan lagu perempuan yang memiliki nama lengkap Rossa Roslaina Sri Handayani selalu mendapat respon positif penikmat musik.

Tak salah, dikonsernya kali ini, Rossa didukung penuh banyak pihak. ”Iya banget, banget, dan banyak juga yang dukung, banyak yang support, nggak cuma materi, tapi juga dalam bentuk dukungan yang lain,” jelasnya.

Seakan ingin memberikan penampilan yang terbaik. Rossa melibatkan sahabatnya, Jay Subiakto sebagai peñata artistik dan panggung, Tohpati sebagai peñata musik.

”Kalau bisa dibilang, orang dalam hidup saya semuanya sama. Cuman suami saja yang tidak,” katanya lantas tertawa. ”Sejak awal saya selalu mengandeng Jay,” sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan Rossa, sedikitnya akan ada 25 lagu yang bakal dipersembahkan kepada penggemarnya. 25 lagu tersebut bakal mewakili 21 perjalanan karirnya.

Bahkan ada beberapa lagu yang akan di Meddle. ”Aku setor ke Tohpati sekitar 130 lagu,” ceritanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan