Rooney Masih Punya Ambisi

jabarekspres.com, LIVERPOOL – Sinyal itu terbaca sejak Sabtu lalu (8/7). Wayne Rooney dengan mengendarai mobil Range Rover miliknya mendatangi Finch Farm atau markas latihan Everton. Rooney tidak sendirian. Dia datang didampingi agennya, Paul Stretford.

Nah, teka-teki kedatangan Rooney ke klub lamanya itu akhirnya terjawab. Bomber timnas Inggris tersebut resmi bergabung dengan Everton dengan durasi kontrak dua musim. Rooney pun sudah menuntaskan tes medis sebagai syarat untuk bergabung dengan klub baru.

Situs resmi Everton juga telah memasang foto Rooney yang tengah membubuhkan tanda tangan. Foto itu adalah penanda bahwa si ’’anak hilang’’ yang meninggalkan Goodison Park –markas Everton– pada Agustus 2004 sudah kembali.

’’Wayne (Rooney) sudah menunjukkan kepada saya bahwa dia masih punya ambisi dan mental juara,’’ kata Ronald Koeman, pelatih Everton, kepada Mirror saat menyambut kedatangan Rooney.

’’Dia tahu bagaimana cara memenangkan trofi. Saya senang karena dia akhirnya memutuskan untuk pulang,’’ ujar mantan bek timnas Belanda tersebut.

Koeman pun menunjukkan deretan trofi dan koleksi gol Rooney selama 15 tahun karir profesionalnya. Rooney sudah meraih lima trofi Premier League, tiga trofi Piala Liga, lalu masing-masing satu trofi di ajang Piala Liga, Piala FA, Europa League, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

’’Dia sangat mencintai Everton dan punya keinginan yang kuat untuk kembali. Dia masih 31 tahun dan kualitasnya tak perlu diragukan lagi,’’ paparnya.

Rooney sendiri merasa terharu dengan sambutan fans Everton. ’’Beberapa waktu lalu saya pernah mengatakan bahwa klub Premier League selain Manchester United yang ingin saya perkuat adalah Everton,’’ kata Rooney dalam sesi jumpa pers setelah tes medis sebagaimana dikutip situs resmi Everton. ’’Saya gembira proses kepindahan ini bisa terealisasi,’’ ujarnya.

Rooney menegaskan, dirinya masih memiliki ambisi dan mentalitas yang sama. ’’Tiga belas tahun lalu saya memutuskan bergabung dengan United dengan tujuan meraih trofi. Saya beruntung bisa menjadi bagian dari klub paling sukses dalam sejarah Premier League,’’ paparnya.

’’Sekarang saya memutuskan kembali ke Everton karena saya percaya Koeman mampu membangun tim yang bisa memenangkan trofi,’’ lanjut pemain yang mencetak 17 gol pada periode pertamanya bersama Everton tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan