Ronaldo Hat-trick, Real Madrid Cukur Atletico 3-0

jabarekspres.com – Cristiano Ronaldo tampil menggila dengan mencatat hat-trick saat Real Madrid melibas rival sekotanya, Atletico Madrid, pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (3/5) dini hari WIB. Hat-trick Ronaldo itu turut berhias rekor-rekor elok.

Salah satu rekor spesial yang diraih Ronaldo adalah menjadi pemain pertama yang sanggup mencetak hat-trick dalam dua laga beruntun pada fase knock-out Liga Champions. Sebelumnya, Ronaldo juga mencetak tiga gol pada leg kedua babak perempat final melawan Bayern Muenchen.

Sejak awal babak pertama, Real Madrid langsung menerapkan permainan agresif. Laga baru berumue enam menit, Real Madrid memperoleh peluang pertamanya. Namun, bola sepakan Dani Carvajal mampu ditepis kiper Jan Oblak. Sedangkan bola muntah yang coba disambar Karim Benzema pun mampu dihalau.

Upaya Real Madrid akhirnya bisa membuahkan gol ke gawang Atletico pada menit ke-10. Memanfaatkan umpan Casemiro, Ronaldo menyundul bola ke gawang yang tak mampu diantisipasi Oblak.

Real Madrid nyaris menggandakan kedudukan lima menit setelahnya. Kali ini Oblak mampu menepis bola sundulan Raphael Varane yang menghujam ke arah pojok bawah gawang serta hanya menghasilkan sepak pojok untuk tuan rumah.

Kiper Real Madrid, Keylor Navas, pun tak mau kalah. Dia mampu menggagalkan upaya Kevin Gameiro mencetak gol meski sudah berhadapan satu lawan satu di mulut gawang. Hingga babak pertama berakhir, Real Madrid mempertahankan keunggulan 1-0 atas Atletico.

Memasuki paruh kedua, Atletico coba meningkatkan tempo serangan. Pelatih Diego Simeone coba menambah daya gedor dengan memainkan Fernando Torres dan Nicolas Gaitan menggantikan posisi Gameiro serta Saul Niguez.

Alih-alih mencetak gol balasan, Atletico justru kembali kebobolan pada menit ke-74. Ronaldo masih menjadi aktor utama. Pemain berusia 30 tahun itu menghujamkan bola ke gawang Oblak dengan tembakan voli kaki kanan dari dalam area penalti.

Tertinggal dua gol membuat Atletico semakin gencar menyerang. Namun, gawang Oblak malah jebol untuk ketiga kalinya melalui hat-trick Ronaldo pada menit ke-86. Real Madrid akhirnya menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan