Robert Downey Ingin Pensiun Jadi Iron Man

39
Robert Downey Jr.

Iron Man adalah Robert Downey Jr. Tidak ada yang lain. Tak ada aktor lain yang pernah memerankan miliuner superhero dengan alter ego Tony Stark itu. Karena itu, ketika Downey menyatakan ingin berhenti mengenakan suit besi warna merah yang dikenakannya sejak di film Iron Man (2008), fans mulai khawatir.

Downey menyatakan keinginannya pensiun dari peran Iron Man kemarin. ’’Aku cuma tidak mau menghancurkan enam atau tujuh film Marvel terakhir yang sudah kumainkan hanya karena aku ingin menjadi Iron Man sekali lagi. Aku cuma ingin menggantung kostum ini sebelum (karakter Iron Man) memalukan,’’ katanya.

Ya, sudah banyak franchise yang mencapai titik jenuh karena karakter-karakternya tidak berkembang dan jadi boring buat penonton. Dia tak mau itu terjadi terhadap filmnya. Apalagi, Tony Stark muncul di hampir semua film Marvel Cinematic Universe (MCU). Mulai Iron Man, Avengers, hingga Captain America. Stark bahkan muncul di Spider-Man: Homecoming yang dirilis pekan ini.

ads

Kapan tepatnya dia ingin pensiun? Belum tahu. ’’Ini seperti siklus. Sejak film Avengers pertama dirilis, aku sudah bilang: ’Tak ada yang lebih baik dari ini (momennya). Setiap orang berhenti’,’’ katanya. Namun, menurut dia, dirinya selalu kembali karena proyeknya ditangani orang-orang yang tepat. ’’Aku suka sekali Russo bersaudara,’’ lanjut Downey Jr, merujuk Joe dan Anthony Russo, sutradara dua film terakhir Captain America serta Avengers: Infinity War.

Jika dia benar-benar mundur, produser bakal sulit menggantinya. Nyaris tak mungkin. Satu-satunya cara untuk me-reboot karakter Iron Man adalah memberi jarak kemunculannya di film-film selanjutnya. Agar aktor yang memerankan Iron Man di masa depan bisa lepas dari bayang-bayang Downey Jr. Tapi, apakah itu mungkin? No way… (adn/c19/na)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.