Robby Darwis Jadi Pelatih PSKC Cimahi

402
NURAZIS/JABAR EKSPRES
SEMANGAT BARU: Robby darwis (kelima dari kanan) mem-berikan support usai diresmikannya sebagai pelatih PSKC.

jabarekspres.com, CIMAHI – Untuk mengarungi Liga 3 Nasional, Regional Jawa Barat, kini diwarnai oleh kehadiran Persatuan Sepak Bola Kota Cimahi (PSKC). Kesebelasan ini ditukangi legenda sepak bola Indonesia, Robby Darwis yang ditunjuk menjadi pelatih utama.

Hal itu terungkap saat tim Persatuan Sepak Bola Kota Cimahi (PSKC) memperkenalkannya kepada publik Cimahi dalam acara Lounching pemain dan official yang dilaksanakan di jalan Demang Hardjakusumah, baru-baru ini.

Liga 3 Nasional, PSKC tak mau main-main atau hanya sekedar turut serta dalam kompetisi tersebut. Karena ini merupakan suatu kesempatan terbaik untuk menuju kasta tertinggi persepakbolaan di Indonesia.

Seluruh jajaran manajemen serta warga masyarakat Cimahi pun, bertumpu harapan pada pelatih yang pernah menangani Persib Bandung sebagai Asisten pelatih tahun 2007-2010.

“Robby Darwis ini kan juga sempat menjadi pelatih utama di tahun 2010 lalu,” kata Ketua Umum PSKC Cimahi, Edi Moelyo.

Edi mengatakan, dengan merekrut pelatih sekelas Robby Darwis, merupakan upaya dan pembuktian bahwa, pihaknya telah siap melakoni Liga 3 Nasional Regional Jawa Barat.

“Kita nggak main-main. Makanya saya datangkan Robby Darwis. Ini awal yang baik untuk sebuah usaha meningkatkan persepakbolaan di Cimahi,” kata Edi, kemarin.

Menurutnya, persiapan PSKC sejauh ini sudah matang, bersama 21 pemain yang siap bertarung habis-habisan untuk mencapai target yang ditentukan.

“Dengan kerangka tim yang sudah terbentuk, kami siap 100 persen untuk berlaga di Liga 3 PSSI,” ungkapnya.

Telah dipercayakannya untuk menahkodai PSKC, Robby pun akan berupaya membawa timnya lolos ke divisi 2 Liga Nasional.

“Sesuai keinginan manajemen klub, saya akan bekerja semaksimal mungkin agar PSKC lolos ke divisi 2,” kata Robby, kemarin.

Menurutnya, melatih PSKC merupakan tantangan bagi dirinya untuk, membawa tim kebanggaan masyarakat Cimahi berkiprah di level nasional.

“Memang ini bukan tugas yang gampang, tapi kita harus maksimalkan kekuatan yang ada. Kita memberikan keleluasaan penuh pada pemain untuk menunjukan skill di lapangan. Saya terus memotivasi pemain, agar bisa memeberikan yang terbaik buat Cimahi,” tuturnya.

Kendati demikian, Robby meminta kepada manajemen agar lebih memperhatikan fasilitas yang dibutuhkan tim. Terlebih saat ini untuk stadion atau homebase PSKC belum memadai.

“Kalau memang PSKC mau maju, ya harus punya lapangan tetap dan sarana penunjang lainnya. Karena itu hal terpenting dalam suatu kemajuan tim,” tuturnya.

Karena belum mempunyai lapangan tetap yang memadai, namun untuk latihan atau menggelar pertandingan, PSKC sementara akan memanfaatkan sarana olahraga militer, seperti Lapangan Pusdik Armed, Pusdikpom dan Pusdikjas (ziz/gun).

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.