RK Penuhi Keinginan Anisa

jabarekspres.com, BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan kamil bersama Istri Atalia menjenguk pasien yang tak sengaja menelan jarum pentul Annisa Salim, 14 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin kemarin (1/10).

Dengan menggunakan jas berwarna biru dongker dan kemeja putih, pria yang akrab di sapa Kang Emil itu mengatakan, kedatangannya ke RSUP Hasan Sadikin karena adanya keinginan dari Anisa yang ingin bertemu dengan orang nomor satu di Kota Bandung itu. ”Saya datang kesini untuk memberikan. Semangat, kepada dia (Anisa),” kata Kang Emil usai menjenguk di RSHS, kemarin.

Emil menyebutkan, saat ini kondisi gadis yang bercita-cita ingin menjadi TNI tersebut dalam keadaan baik namun sedikit ada keluhan di bagian pinggang sebelah kanan. ”Semoga lekas sembuh dan terus semangat,” ujarnya.

Dia pun berpesan kepada muslimah agar berhati-hati saat menggunakan kerudung, apalagi yang menggunakan jarum pentul. Kadangkala, para muslimah yang menggunakan jarum pentul untuk merekatkan kerudungnya kurang berhati-hati terhadap benda tajam itu.

Kejadian memilukan terjadi pada siswi kelas IX SMPN 1 Rancakalong Sumedang, dia harus dioperasi karena menelan biji jarum. Saat itu dia tengah merapikan kerudungnya dan menyimpan jarum di mulutnya. Tiba-tiba dia tersenggol temannya sehingga jarum di mulut tertelan. Peristiwa tersebut terjadi pada 18 September 2017 lalu.

Saat itu dia lantas dibawa ke puskesmas terdekat oleh pihak sekolah. Puskesmas lalu merujuk ke Rumah Sakit Umum Sumedang. Namun karena keterbatasan peralatan, dia dirujuk ke RSUP Hasan Sadikin Bandung. Sejak Rabu (27/9), Anisa telah mendapat penanganan di RSUP Hasan Sadikin dan tinggal menunggu giliran untuk operasi. Segala pembiayaan sepenuhnya akan ditanggung BPJS Kesehatan.

Anisa yang ditemani sang ibu Siti Jahroh, 51, tak kuasa menahan haru. Keduanya menyalami Ridwan dan Atalia sembari meneteskan air mata. Atalia yang datang sambil membawa boneka beruang besar lalu memeluk Anisa dan mendoakan agar tetap bersabar menjalani pengobatan ini.

Melihat peristiwa yang menimpa Anisa, Ridwan berpesan kepada wanita muslim agar mengambil hikmah dari kejadian ini. Ia mengingatkan agar berhati-hati dengan jarum yang digunakan untuk kerudung. ”Jangan sekali-kali menggunakan mulut sebagai tempat penyimpanan karena harga (pengobatan) nya jauh lebih mahal daripada jarum pentulnya,” ujar Ridwan usai menjenguk Anisa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan